Terima Delegasi PGSI, Fathan Subchi Janjikan Bantuan Mobil Siaga untuk Layanan Pendidikan

 

JAKARTA || Ekpos.com – Delegasi PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, diterima oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, H. Fathan Subchi, S.Ag, M.AP, yang juga Sekretaris FPKB DPR RI, di rumah dinas DPR RI, Kalibata Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan oleh Noor Salim, Ketua PGSI Demak, yang juga sebagai Wakil Ketua PGSI Provinsi Jawa Tengah, kepada awak media, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/8/2024).

“Alhamdulillah, kami delegasi PGSI Demak diterima langsung oleh Mas Fathan Subchi, di rumah dinas beliau kompleks Kalibata, guna bersilaturahmi menyampaikan banyak hal terkait persoalan pendidikan,” kata Salim.

Dalam lawatan ke Jakarta selama tiga hari, tambahnya, sengaja saya agendakan untuk bersilaturahmi dan audiensi di beberapa Instansi, mulai ke KPK RI, Kemenag RI, Kemendikbud RI dan BAZNAS jelas Salim.

“Ada juga agenda khusus, yaitu bersilaturahmi dengan Mas Fathan Subchi, karena beliau sangat peduli terhadap ummat dan dunia pendidikan,” terang pria penerima penghargaan tingkat ASEAN.

Lebih lanjut, Noor Salim menyampaikan terkait agenda yang dibicarakan dengan Wakil Ketua Komisi XI, diantaranya:

PERTAMA.
Masih terjadinya perlakuan diskriminasi oleh penyelenggara negara, berupa kuota beasiswa PIP antara siswa di sekolah Kemendikbud yang begitu berlimpah, dengan siswa Madrasah dibawah kemenag yang sangat kecil.

KEDUA.
Kegelisahan para kepala Madrasah (RA, MI, MTs, MA) yang sudah mengabdi puluhan tahun, namun belum bisa mengikuti Sertifikasi atau PPG (Pendidikan Profesi Guru).

KETIGA.
Kuota sertifikasi guru mata pelajaran umum di Madrasah yang sangat kecil dan lambannya pencairan tunjangan sertifikasi guru di Kemendikbud.

KEEMPAT.
Kebutuhan Mobil Siaga, atau Mobil Pintar untuk pelayan ribuan guru dan siswa di Kabupaten, oleh PGSI Demak.

*FATHAN SIAP BANTU PGSI*

Menanggapi permohonan dari Ketua PGSI, Fathan Subchi yang juga sebagai Ketua Umum PDBN (Paguyuban Demak Bintoro Nusantara), dengan semangat merespon baik bahkan mengapresiasinya.

“Saya sangat mengapresiasi atas gerak juang dari PGSI Demak yang begitu aktif menyuarakan aspirasi seputar persoalan dunia pendidikan,” kata Fathan, mengawali pertemuan dengan PGSI.

Legislator dari PKB dan putra terbaik kelahiran Demak Kota Wali tersebut, secara beruntun menanggapi aspirasi dari PGSI.

Terkait PIP Madrasah, Fathan Subchi langsung menghubungkan dengan Marwan Dasopang, anggota DPR RI FPKB, Komisi VIII yang Membidangi Pendidikan dan Keagamaan, via telepon, karena sedang reses di daerah.

Dalam penjelasannya, Marwan menyampaikan bahwa, dalam APBN di kemenag ada porsi PIP untuk Madrasah.

“Berdasar pernyataan pak Marwan Dasopang, bahwa terdapat porsi PIP untuk Madrasah, maka nanti akan diupayakan PIP aspirasi untuk Kabupaten Demak, karena negara tidak boleh memperlakukan diskriminasi terhadap siswa,” jelas Fathan.

Adapun terkait kepala madrasah yang terhambat mengikuti PPG atau program Sertifikasi, Fathan menyampaikan akan dikomunikasikan dengan pihak yang membidangi.

Khusus permintaan Mobil Pintar atau Mobil Siaga, Fathan Subchi menjanjikan bulan Oktober 2024, akan diberikan.

“Insya Allah, paling telat bulan Oktober 2024, saya berikan 1 unit mobil untuk PGSI Demak, bisa berupa mobil Siaga atau mobil Ambulans, karena hingga saat ini belum ada organisasi guru di Demak yang punya mobil Siaga atau Ambulans, padahal itu sangat urgen,” pungkas Fathan Subchi yang juga sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Berita Foto : Tanda Rasa Syukur, Panglima TNI Beri Santunan Anak Yatim

Next Article

Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi P4GN dan PN

Related Posts