Dukung Operasi Cipta Kondisi di Perbatasan RI-PNG Jelang HUT RI Ke-79, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Gelar Sweeping Gabungan TNI-Polri

Merauke,- Bertempat di depan Polsek Eligobel jalan trans Merauke-Boven Digoel Distrik Eligobel telah dilaksanakan kegiatan Sweeping Gabungan oleh Personil Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dalam rangka Operasi Cipta Kondisi menjelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Minggu (11/08/2024).

Wadansatgas Kapten Inf Saor J. Lumbanbatu dalam keterangan mengatakan kegiatan sweeping dilakukan anggota Pos Kalimaro dan Pos Kout yang dipimpinnya langsung bersama Lettu Inf Yono Daryono dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

Sweeping rutin ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyelundupan dan peredaran barang ilegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas serta larangan membawa barang ilegal seperti Miras dan Narkoba yang dapat merugikan semua masyarakat di perbatasan.

Lettu Inf Yono Daryono menjelaskan, kegiatan sweeping yang dilakukan meliputi pemeriksaan identitas pribadi, dokumen serta jenis muatan kendaraan. “Jika dirasa tidak memenuhi ketentuan, akan kami lakukan pendalaman dan memproses lebih lanjut. Dan bila terindikasi pelanggaran hukum, akan kami koordinasikan kepada pihak yang berwenang,” tegasnya.

Tanggapan warga yang kebetulan melintas jalan trans Merauke-Boven Digoel mengungkapkan, bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan sweeping yang digelar Satgas Pamtas Yonif 726/Tml demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Total
0
Shares
Previous Article

Hadiri Undangan KemenPPN/Bappenas, Ini yang Diharapkan Restuardy Daud

Next Article

Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres dan Dandim Cianjur Pimpin KRYD Gabungan

Related Posts