PES Beregu Esport Sumbang Medali Emas Pertama untuk Jabar

BANJARMASIN, Ekpos.Com —  Aris Abdusalam dan Kiki Nugraha atlet cabang olahraga esport nomor PES beregu sumbang medali emas pertama bagi Jawa Barat
pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwarnas) Kalimantan Selatan.

Bertanding di Hypermart Banjarmasin, Rabu 21 Agustus 2024, keduanya berhasil menumbangkan Kalimantan Utara dalam laga final dengan skor 2:1.

Lolos dalam babak penyisihan, Jabar harus berhadapan dengan tuan rumah pada babak perempat final. Aris yang turun dalam pertandingan pertama, berhasil menumbangkan jago Kalimantan Selatan. Aris kembali turun dengan Kiki dalam coop dan berhasil menumbangkan lawan. Kedudukan 2:0 mengantarkan Jawa Barat melaju ke babak semi final.

Pada babak semi final, Jabar berhadapan dengan Jawa Timur. Aris yang kembali turun pada pertandingan perorangan pertama berhasil menumbangkan rivalnya.

Kedudukan 1:0 untuk Jawa Barat diperkuat dalam pertandingan coop, Aris yang kembali turun bersama Kiki berhasil menjinakan Jawa Timur. Kedudukan 2:0 memastikan Jabar melaju ke final.

Jabar harus berhadapan dengan Kalimantan Utara dalam final PES beregu. Aris kembali menumbangkan single Kalimantan Utara. Namun dalam coop, tim Jabar harus mengalah dalam adu penalti. Kedudukan 1:1 tidak membuat semangat kendor, Kiki yang turun dalam single kedua berhasil menumbangkan tim Kalimantan Utara.

Kedudukan 2:1 mengantarkan Jawa Barat menjadi juara dan menjadi emas pertama untuk Jawa Barat.

“Saya bangga dengan emas pertama ini. Semoga menjadi motivasi bagi atlet yang bertanding dalam Cabor lain,” ujar Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jawa Barat, Oland PH Sibarani.

Dia berharap seluruh kontingen Jawa Barat bisa mendapat medali yang akan mewujudkan keinginan bisa mendapat quattrik dalam Porwarnas.

Ketua SIWO PWI Jawa Barat, Briliant Awal, mengatakan PES merupakan salah satu cabor yang memiliki potensi mendapat emas.

Manajer Cabor Esport, Andri Ridwan Fauzi, mengatakan pihaknya akan berupaya berjuang sekuat tenaga agar emas-emas selanjutnya bisa disumbangkan dari atlet esport.

“Mudah-mudahan dan mohon doanya agar seluruh nomor dalam Cabor Esport bisa mendapat emas,” tutupnya.*

Total
0
Shares
Previous Article

Ida Wahida: Generasi Muda, Penggerak Berbagai Inisiatif Sosial di Tengah Masyarakat

Next Article

Buruan, Beli Paket pakai DIGI Dapat Tambahan Pulsa Rp 10.000

Related Posts