Pelihara Keamanan Wilayah Perbatasan RI-PNG Diakhir Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Terus Lakukan Patroli Keamanan

Merauke – Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di daerah binaan, personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 726/Tml Pos Bupul 13 aktif melakukan patroli keamanan di Kampung Bupul 13, Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Jumat (30/08/2024).

 

Patroli ini dipimpin oleh Serda Arruan Sukku, bersama dengan 1 regu personel dari Pos Bupul 13 melaksanakan patroli keamanan di sekitar Pos dan kampung binaan, dalam rangka memastikan situasi keamanan dan tindakan ilegal.

 

Danpos Letda Inf Aris mengatakan, patroli keamanan ini dilakukan untuk meyakinkan sektor sepanjang wilayah perbatasan dalam kondisi aman dari perkembangan situasi disektor Papua selatan dan sekaligus melaksanakan Binter untuk meyakinkan masyarakat tidak ada yang terpengaruh, atau terprovokasi isu – isu dari kelompok tertentu yang ada di wilayah Perbatasan RI-PNG jelang Pilkada serentak.

 

“Kegiatan ini sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa aman bagi, seluruh masyarakat di wilayah perbatasan sehingga mereka dapat menjalankan aktifitas dengan aman agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu profokatif dari kelompok – kelompok yang tidak menginginkan adanya kedamaian di atas tanah Papua,” ujar Danpos Bupul 13.

 

Hingga saat ini, kondisi di wilayah perbatasan RI-PNG Papua Selatan masih kondusif, namun demikian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml tetap terus melaksanakan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah di perbatasan NKRI.

Total
0
Shares
Previous Article

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Menteri Pertahanan RI Kunjungi Dodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro

Next Article

Komsos di Sekolah, Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Latih Siswa PBB

Related Posts