Konsultasi Publik AMDAL, Pembangunan Jalan Lintas Utara Kadu Dampit-Sukalarang

 

SUKABUMI || Ekpos.com – Dinas PU dan pihak Pengembangan PT. Cipta Buana Bumi Surya, adakan acara konsultasi publik, bertempat di Balai Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (06/09/2024).

Hadir dalam kegiatan Konsultasi Publik Amdal, Pengembangan PT. Cipta Buana Bumi Surya, Raihan, Kepala Dinas PU,Dede Rukaya, Kadis DLH Kabupaten Sukabumi, Camat Sukabumi, Camat Kadudampit, Kapolsek Sukabumi, beserta jajaran, Kapolsek Kadu Dampit beserta jajarannya, Koramil Kadudampit bersama jajarannya, Danramil Sukabumi beserta jajarannya. Dan Enam Desa diantaranya, Desa Gede Pangrango, Sukamaju, Cipetir, dan Unrus Binangun, dari Kecamatan Kadudampit.

Sementara dari Kecamatan Sukabumi, Desa Sudajaya Girang dan Desa Perbawati. Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan lembaga kemasyarakatan lainnya. Konsultasi Publik merupakan bagian penting dalam proses Amdal.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya mengatakan kepada awak, mengenai kegiatan yang di laksanakan ini merupakan yang sangat perlu dan penting bagi masarakat, untuk mendapatkan masukan dari kedua belah pihak, untuk saling memahami tentang masalah AMDAL. Karena dengan adanya Peraturan Pemerintah tentang AMDAL, sesuai amanat PP 22/2021 bahwa Pelibatan masyarakat dalam proses Amdal dilaksanakan melalui konsultasi publik.

DLH memastikan bahwa, seluruh saran masukan tanggapan masyarakat akan menjadi data penting dalam
Kajian Amdal.

“Amdal merupakan salah satu piranti pencegahan dampak Lingkungan. Amdal yang baik yang mampu menyajikan kajian holistik dan mampu merumuskan pengeloaan dan pemanatauan dampak Lingkungan yang aplikatif dan solutif,” pungkasnya. (Asep Hidayat/Agus Teguh).

Total
0
Shares
Previous Article

Polres Demak Gelar Ujian Beladiri Periodik Semester Dua

Next Article

Hakim Djuyamto Angkat Bicara, Soal Pernyataan Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman

Related Posts