Kepala Desa Cihaur, Cibeber Salurkan Bantuan Sembako Program Stunting

 

CIANJUR || Ekpos.com – Kepala Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan sembako program stunting, bertempat di Aula Kantor Desa Cihaur, Kamis (19/9/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cihaur, Ikhsan Kamil, BPD, Ketua Karang taruna beserta anggota dan 17 KPM Penerima Bantuan Stunting.

Pada kesempatan itu, Kades Cihaur, Ikhsan Kamil mengatakan, program ini merupakan satu upaya melawan stunting. Program yang diharapkan mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada keluarga kurang beruntung yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ikhsan menjelaskan, stunting adalah masalah warga yang kekurangan asupan gizi yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama dampak dari masalah kesulitan ekonomi warga.

“Insya Allah Pemerintah Desa Cihaur akan terus-menerus memperbaiki keadaan masalah gizi warga, makanya program ini pun ditambahkan dalam program pencegahan stunting dengan berbagai pemberian bantuan sembako disesuaikan pada kombinasi gizi,” terang Ikhsan.

Lanjut ikhsan, Program stunting pemberian sembako sebagai satu upaya melawan stunting. Program yang memiliki harapan besar mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada keluarga kurang beruntung yang disebut Keluarga Penerima Manfaat.

“Satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Tidak hanya masalah pertumbuhan fisik, tetapi juga masalah pertumbuhan otak dan kecerdasan sehingga masalah gizi berkaitan erat dengan IPM,” pungkasnya. (Agus).

Total
0
Shares
Previous Article

Kodim 0806/Trenggalek Dorong Prajurit Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Next Article

Kasdim 1710/Mimika Bekali Aparat Distrik Dan Kabupaten Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

Related Posts