Lanud Husein Sastranegara – Pertamina, Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

BANDUNG || Ekpos.com – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menghadapi situasi darurat, Lanud Husein Sastranegara bekerjasma dengan Aviation Fuel Terminal (AFT) Pertamina Husein Sastranegara mengadakan simulasi penanggulangan kebakaran di area depot BBM, Selasa (24/9).

Simulasi ini bertujuan untuk melatih respons cepat terhadap insiden kebakaran yang berpotensi terjadi di fasilitas penyimpanan bahan bakar, mengingat risiko tinggi yang melekat pada operasional di area depot BBM.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E, M.Han, menyatakan bahwa, kerja sama antara Lanud Husein Sastranegara dan Pertamina dalam simulasi ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan sinergi antara Lanud Husein Sastranegara dan pihak Pertamina dalam menghadapi bencana.

“Kami sangat mendukung kolaborasi seperti ini, karena hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan koordinasi kami dalam menghadapi situasi darurat. Selain itu, simulasi ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap ancaman kebakaran yang bisa terjadi kapan saja,” ujar Danlanud.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesiapsiagaan dan koordinasi antara AFT Pertamina Hisein Sastranegara dan Lanud Husein Sastranegara dalam menghadapi situasi darurat dapat terus meningkat, demi keamanan dan keselamatan operasional di masa depan. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ratusan Warga Trenggalek Antusias Ikuti Bakti Kesehatan Kodim 0806

Next Article

Lanal Banjarmasin Gelar Karya Bakti Pembersihan di TMP Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry dan Monumen Divisi IV ALRI

Related Posts