Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Pembukaan TMMD di Desa Karangrejo Dempet

 

DEMAK || Ekpos.com – Kodim 0716/Demak menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di lapangan Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Selasa (02/10/2024).

Upacara dipimpin Plt. Asisten 1 Sekda Kabupaten, Demak Drs. Taufik Rifai, M.Si, sebagai Inspektur upacara, Danramil 13/Karangawen, Kapten Inf Suyitno sebagai Komandan upacara, dan Pgs. Pasi Pers, Letda Cpm Muryono sebagai Perwira upacara, yang dihadiri langsung Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M, Kapolres Demak, AKBP Ari Cahya Nugraha, S.H, S.I.K, M.Si, jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Forkopincam Kecamatan Dempet, Pengurus Persit KCK Cabang XXXVII Dim Demak dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara membacakan amanat Plt. Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, M.S.I, yang intinya menyampaikan bahwa segenap jajaran Pemkab Demak menyambut baik program TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024. Keterlibatan TNI bersama dengan masyarakat merupakan modal besar dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah pedesaan.

“Terlebih TMMD berfokus pada pembangunan infrastruktur. Dengan infrastruktur yang memadai akan menciptakan lingkungan yang mendukung dan memperlancar kegiatan ekonomi yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Plt. Bupati mengajak melalui TMMD, untuk mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian dan gotong-royong dalam setiap pembangunan dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan dan kesehjateraan masyarakat desa.

“Mari kobarkan semangat kebersamaan dengan memanfaatkan momentum TMMD sebagai sarana mempererat kembali rasa kesatuan, kebersamaan dan semangat gotong royong yang membangun Kabupaten Demak tercinta,” tandasnya.

Pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Inspektur upacara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah TMMD oleh Komandan Kodim 0716/Demak dan Plt. Asisten 1 Sekda Kabupaten Demak dan pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh Inspektur upacara.

Sementara untuk sasaran fisik TMMD kali ini, menyasar betonisasi jalan perkampungan sepanjang 427 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,15 meter, dan betonisasi jalan pertanian sepanjang 79 meter, lebar 2 meter dan tinggi 0,15 meter.

Selain itu juga, ada sasaran non fisik seperti sosialisasi pertanian, pelayanan dan sosialisasi kesehatan, Wasbang, deradikalisasi dan sosialisasi kamtibmas. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0501/JP Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat, Penerimaan personel Baru Dan Pelepasan Personel

Next Article

Anjangsana Pati TNI Kepada Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno

Related Posts