Komandan Lanal Bandung Lakukan Apel Kendaraan Operasional Lanal Bandung

Bandung || Ekpos.com, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., didampingi Palaksa, Dandenpomal, Danunit Intel, serta PgS. Dansatma Lanal Bandung melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas yang dimiliki Satuan Lanal Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mess Pati R.E Martadinata, Jalan Setia Budi No. 73 Kota Bandung, Rabu (09/10/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut, dalam rangka mengecek seluruh inventaris kendaraan dinas, untuk mengecek kondisi kendaraan dalam mendukung operasional kegiatan. Disamping itu pula sebagai bentuk implementasi peningkatan disiplin bagi Prajurit, terutama para pengemudi dan pengawak kendaraan tersebut. Kendaraan yang diperiksa antara lain mobil pejabat, ambulance, mobil Kawal Denpomal, mobil operasional dan sepeda motor.

Pemeriksaan Kendaraan Dinas ini merupakan instruksi Pimpinan Kotama TNI AL, untuk dilaksanakan seluruh jajaran TNI secara periodik dan berkelanjutan guna untuk melihat sejauh mana tanggungjawab personel yang mengawaki baik dalam merawat serta tingkat kesiapan kendaraan sehingga saat dibutuhkan kendaraan dalam kondisi baik dan siap. Pemeriksaan ini juga untuk memastikan kesiapan Kendaraan Dinas dalam rangka mendukung pelaksanaan pengamanan (PAM) Pemilu 2024 secara serentak.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung menyampaikan agar para pengemudi atau pengawak wajib merawat serta memelihara kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan melaksanakan pengecekan dan pemanasan kendaraan secara periodik, menjaga kebersihan kendaraan dan dapat melakukan perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan.

Dalam pemeriksaan tersebut, bukan hanya kendaraan saja yang diperiksa akan tetapi kelengkapan surat kendaraan, SIM pengemudi, klakson, sirine, spion, lampu-lampu kendaraan, plat nomor, kondisi mesin, roda, buku sakit kendaraan dan kebersihan kendaraan serta kelayakan kendaraan itu sendiri.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Menhan Prabowo Beri Pandangan di Acara BNI Investor Daily Summit 2024

Next Article

Lanal Bandung Gelar Syukuran HUT Ke-76 Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2024

Related Posts