Mushola AL IKHLAS TAMALATEA Merupakan Bhakti Penugasan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Merauke,- Selama kurang lebih 15 bulan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di bawah kendali Kolakopsrem 174/Anim Ti Waninggap, telah menorehkan bhakti penugasan burupa bangunan Mushola yang didirikan di Pos Kotis Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Rabu (23/10/2024).

Sebelumnya bangunan Mushola di Pos Kotis terbuat dari kayu dan ruang muat jemaahnya sangat sedikit. Setiap akan digunakan untuk ibadah secara bersama-sama, para jamaah harus bergantian atau berdesak-desakan yang mengakibatkan pelaksanaan ibadah kurang khusuk dan nyaman.

Dengan inisiatif dari Dansatgas Pamtas Yonif 726/Tml, Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. yang didukung oleh seluruh personel Pos Kotis, maka swadaya pembangunan Mushola permanen yang lebar dan cukup luas dapat dikerjakan dengan baik.

Mushola yang diberi nama “AL IKHLAS TAMALATEA” ini memiliki makna dan arti bahwa para prajurit Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengabdikan diri melaksanakan tugas operasi dengan penuh keikhlasan demi kemajuan ibu pertiwi yang berada di ujung titik 0 Km Indonesia Timur.

Semoga dengan berdirinya MUSHOLA AL IKHLAS TAMALATEA ini, dapat bermanfaat bagi Satgas Pamtas Sektor Selatan Kab. Merauke selanjutnya dalam menjalankan ibadah yang lebih khusuk dan nyaman. Hal ini merupakan karya terbaik dari Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sebagai upaya dalam menunjang tercapainya pelaksanaan tugas pokok di daerah operasi.

Total
0
Shares
Previous Article

Upacara Hari Santri, Dandim 0716/Demak Dampingi Sekda Serahkan Bantuan Kepada Para Disabilitas

Next Article

Lanud Sultan Hasanuddin Bersama BNPT Gelar Sosialisasi Perkembangan dan Antisipasi Tindak Pidana Terorisme

Related Posts