KUNJUNGAN KEHORMATAN PERDANA MENTERI SOLOMON ISLANDS DI KRI dr. WAHIDIN SUDIROHUSODO-991

Jakarta || Ekpos.com, 27 Oktober 2024 – Usai menggelar Bakti Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024 menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Negara Solomon Islands Jeremiah Manele di atas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 (KRI WSH-991) yang sandar di Dermaga Honiara Solomon Islands. Minggu (27/10).

Kunjungan tersebut diterima oleh Komandan Satgas Port Visit 2024 Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo yang didampingi Athan Indonesia untuk Papua New Guinea dan Solomon Island Kolonel Infantri Piter Dwi Ardianto, dan Komandan KRI WSH-991 Kolonel Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M.Tr.Opsla.

Kegiatan diawali dengan, Perdana Menteri Solomon Islands melaksanakan tour facility KRI dan dilanjutkan melaksanakan jamuan ramah tamah dengan menu khas Indonesia di Lounge Room Perwira KRI WSH-991. Setelah itu dilanjutkan dengan pengisian dan penandatanganan buku tamu, serta foto bersama di Hanggar Heli KRI WSH-991.

Perdana Menteri Solomon Islands merasa kagum atas kemegahan dan kecanggihan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI WSH-991 milik TNI AL serta jamuan hidangan masakan khas Indonesia yang sangat enak.

“Terima kasih atas kunjungan ke Negara Solomon Islands, kita adalah Nagara sahabat, saya kemarin datang langsung ke Indonesia untuk menyaksikan langsung pelantikan Presiden RI. H. Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Jakarta. Semoga hubungan baik ini akan terus terjaga dan semakin meningkat,” ungkap Perdana Menteri Solomon Islands.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi muhibah diplomasi agar meningkatkan hubungan diplomasi dan kerjasama yang baik dengan negara-negara sahabat yang dikunjungi, serta menjaga nama baik TNI, TNI AL, bangsa, dan negara di kancah internasional.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

PRAJURIT TNI AL BERHASIL AMANKAN PENCURI DI ATAS KAPAL PELNI KM. LABOBAR

Next Article

Wadankodiklat TNI Tutup Open Tournament Pencak Silat Piala Panglima TNI Tahun 2024

Related Posts