Closing Lomba Lanal Tarempa Bersalawat

Kepulauan Anambas || Ekpos.com, Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Pagelaran Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW yang bertajuk “Lanal Tarempa Bershalawat” telah selesai dan ditutup secara resmi oleh Bupati Kepulauan Anambas bersama Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., dan menghasilkan 3 (tiga) Juara Shalawat, Minggu (27/10/2024).

Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ke-79 Tentara nasional Indonesia Tahun 2024 di Lanal Tarempa kali ini mencakup beberapa Kriteria penilaian yakni, Kekompakan Vokal dan Instrumen, Kekompakan Gerakan dan Keseragaman, dan Kesopanan Kostum, serta menghadirkan Dewan Juri dari beberapa kalangan diantaranya dari Dewan Lembaga Dakwah Indonesia, Dewan Lembaga Adat Melayu (LAM), Dewan Kementerian Agama, Dewan Pondok Pesantren, Dewan Imam Masjid, dan Dewan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan acara Penutupan Lomba Shalawat, Komandan lanal tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Prajurit Lanal Tarempa yang penuh semangat mensukseskan acara lomba dari persiapan hingga penutupan, kepada seluruh pihak baik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pimpinan Forkopimda atas partisipasi dan kehadirannya, kepada seluruh peserta Lomba, kepada para Dewan Juri, MC yang luar biasa serta seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan Lomba Shalawat di Lanal Tarempa.

“Saya juga sangat bangga bahwasanya acara Lomba Sholawat ini dapat diikuti begitu banyak peserta diluar dugaan kami selaku penyelenggara acara. Dengan tidak memandang batasan usia, siapapun boleh ikut dan mendaftar untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW ternyata memang saya merasakan bahwa nuansa Islami masyarakat Kepulauan Anambas ini sangat luar biasa. Saya tidak bisa membalas seluruh kebaikan Panitia dan Prajurit Lanal Tarempa maupun peserta yang ikut didalam Lomba Sholawat Nabi ini, semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu yang ada disini”, tambah Danlanal Tarempa.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam kesempatan kata sambutannya sebelum menutup Acara Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-79 TNI Tahun 2024 oleh Lanal Tarempa menyampaikan bahwasanya kita bersholawat dan memang kita diminta harus bershalawat khusus untuk kita sebagai Umat Rasulullah dan juga kita adalah hambanya Allah kita mesti harus bersholawat, dengan bersholawat maka kita akan mendapatkan syafaat baginya di Yaumul Akhir.

Bupati Kepulauan Anambas juga berharap dengan adanya Lomba Sholawat ini kedepannya menjadikan sebagai dasar kita kemudian juga referensi kita untuk terus kita melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini dimanapun dan apapun bentuk dan instansi atau pemerintahnya semoga menambah secara khusus dan Indonesia secara umum dapat limpahan berkah dan syafaat daripada selawat itu sendiri.

Bupati Kepulauan Anambas ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan juga panitia, Bupati sendiri selaku Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas juga merasakan terharu dengan adanya kegiatan ini yang luar biasa sederhana kita lihat tapi makna hakikatnya luar biasa.

Adapun pemenang dan hadiah yang diterima daripada Lomba Shalawat Nabi Muhammad SAW se-Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Lanal Tarempa yaitu, Juara 1 diraih oleh Group Shalawat “Nasyidul Haddad” dari Pondok Pesantren Ass Sunniyah dengan nilai 3500, Juara 2 diraih oleh Group Shalawat “Al Fatah” Madrasah Aliyah Fatahillah Tarempa dengan nilai 347, dan Juara 3 diraih oleh Solehah BKMT Nurul Ikhsan Tarempa Barat. Dengan hadiah yang diterima oleh sang juara meliputi Juara I menerima uang binaan sebesar Rp. 15.000.000 plus Piagam Penghargaan dan 1 buah Al Quran, Juara II menerima uang binaan sebesar Rp. 10.000.000 plus Piagam Penghargaan dan 1 buah Al Quran, dan Juara III menerima uang binaan sebesar Rp.7.000.000 plus Piagam Penghargaan dan 1 buah Al Quran.

Namun demikian, Danlanal Tarempa juga memberikan Piagam Penghargaan beserta 1 (satu) buah Al Quran dan uang binaan sebesar Rp. 300.000 kepada seluruh peserta lomba yang telah ikut bertanding sebagai wujud kepedulian dan perhatian Komandan Lanal Tarempa kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi ikut dalam lomba.

“Tidak hanya yang juara saja yang mendapatkan reward, namun seluruh peserta lomba masing–masing setiap Group Shalawat kita berikan juga reward atas pastisipasi, semangat dan antusias dalam mengikuti lomba berupa Piagam Penghargaan dan 1 (satu) buah Al Quran serta uang binaan sebesar Rp. 300.000. Semoga bermanfaat bagi seluruh peserta yang telah mengikuti lomba dan saya ucapkan ribuan terima kasih atas keikutsertaanya dalam Lomba Shalawat yang diselenggarakan Lanal Tarempa” pungkas Danlanal Tarempa.

Hadir dalam kegiatan Penutupan Lomba Sholawat Nabi diantaranya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas beserta istri, Danlanal Tarempa dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I, Kapolres Kepulauan Anambas, Kajari Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanudal Matak, Dandim 0318 Natuna diwakili Danramil 02 Tarempa, Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas, Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Lurah Tarempa, Para Dewan Juri, Peserta Lomba Sholawat Nabi serta seluruh Prajurit Lanal Tarempa.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Gema Lanal Tarempa Bershalawat di Batas Negeri

Next Article

Komandan Sesko TNI Tutup Open Tournament Pencak Silat Panglima TNI TA. 2024

Related Posts