Gotong-Royong Bersama Warga Bangun Rumah, Wujud Kepedulian Polsek Gajah

 

DEMAK || Ekpos.com – Sejumlah personel Polsek Gajah, Polres Demak, Polda Jateng turun langsung membantu pembangunan rumah milik Bagio (62), warga Desa Tambirejo, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Senin (28/10/2024).

Diketahui, pembangunan rumah tersebut dimulai pada Jum’at (11/10), yang saat ini sudah mencapai tahap pemasangan atap genteng.

“Kami mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Desa setempat bahwa di Desa binaannya terdapat warga membutuhkan tenaga untuk membantu memasang atap genteng,” ungkap Kapolsek Gajah, AKP Sunardi.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek dan warga setempat saling bahu- membahu mempercepat pembangunan rumah termasuk mengaduk pasir, menaikan batu bata, menaikkan genteng dan menata di atas atap.

Mereka melakukannya dengan penuh semangat dan saling membantu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan.

Proses pendirian rumah secara gotong-royong, mencerminkan kerukunan dan kerja sama antara polisi dan masyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan karja bakti antara Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluragaan yang lebih baik serta berkesinambungan, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujar Sunardi.

Sementara itu Kepala Desa Tambirejo, Suraji, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Polri yang telah bekerjasama membantu kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Polsek Gajah yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan rumah bapak Bagio. Saya berharap bantuan baik materi maupun tenaga yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan,” tuturnya. (Red/Sigit).

Total
0
Shares
Previous Article

Warga Kesulitan Angkut Hasil Pertanian, TNI di Ponorogo Bangun Jalan dan Jembatan

Next Article

Mabes TNI Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96: Bersatu Dalam Keberagaman

Related Posts