ODGJ Meningkat Komisi V Bahas Rencana Pembangunan Panti ODGJ

Bandung BEDAnews.com-Pandemi Covid 19 yang mewabah dihampir seluruh negara tidak terkecuali dengan Indonesia termasuk  provinsi Jawa Barat, provinsi yang memiliki  lebih kurang seperlima jumlah penduduknya, terkena imbas dengan semakin meningkatnya jumlah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Terkait dengan hal ini  Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat yang bidang kerjanya terkait dengan permasalahan kesejahteraan rakyat termasuk masalah ODGJ, bencana alam dan masalah kesehatan , melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, untuk membahas mengenai persiapan pembangunan gedung utk ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa )serta kesiapan dan ketersediaan (bufferstock atau stock pengaman) untuk bencana alam khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Anggota komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah mengatakan, Alhamdulillah , Pemerintah provinsi jawa barat sudah akan membangun gedung untuk ODGJ di Jabar yang sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat.
Ditambahkannya,  ada beberapa catatan yang diberikan komisi V khususnya terkait dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jawa Barat.

“Untuk itu memang dibutuhkan anggaran yang tepat untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan.”

Politisi yang juga Istri walikota Bandung ini berharap,   dengan dibangunnya gedung Atau panti khusus untuk ODGJ ini bisa representatif, apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga dan masalah ekonomi.@herz

Total
0
Shares
Previous Article

Perda Pesantren Insya Allah Komprehensif

Next Article

Tingginya Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung, Salah Satunya Akibat Limbah Medis

Related Posts