Yana Imbau Masyarat dan ASN Gunakan Sepeda ke Kantor

BANDUNG – Ekpos.Com >> Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung untuk menggunakan sepeda dari rumah menuju kantor setiap  Jumat.

Yana mengaku, sering bersepeda menuju kantornya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana. Meski tak terlalu jauh dari rumah dinasnya di Jalan Nylan, jika sering dilakukan akan menjadi kebiasaan dan budaya yang baik untuk menjaga lingkungan.

Selain ASN, Yana pun mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menggunakan sepeda nantinya.

“Kita coba hari Jumat saja dulu. Dari rumah ke kantor. Bismillah, kita bisa jalanin,” ujar Yana pada kegiatan “Bandung Menjawab” di Taman Dewi Sartika, Bandung,  Kamis (3/6/2021).

Yana mengakui, hal ini baru sekedar imbauan karena bertepatan dengan perayaan Hari Bersepeda Sedunia saja. Namun ia sangat berharap, kebiasaan bersepeda menuju kantor bisa menjadi budaya yang baik untuk warga Bandung.

“Harapannya warga Bandung khususnya ASN bersepeda dari rumah ke tempat kerja. Ini baru imbauan, belum ada regulasi. Kalau yang bersangkutan nyaman dan menjadi kebiasaan alhamdulilah,” jelasnya.

Yana mengatakan, pengguna sepeda juga perlu edukasi. Terutama tentang ramah dan tertib bersepeda di jalan.

“Ini butuh edukasi. Saya harap Pemkot dan komunitas bisa bersinergi untuk mengedukasinya,” ujarnya.

Imbauan untuk bersepeda menuju kantor disambut antusias oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. Ia menilai, menggunakan sepeda bisa meningkatkan imun. Mulai dari berkeringat dan berfoto bersama kawan-kawan, dapat meningkatkan imun.

“Sepeda mampu meningkatkan indeks kebahagiaan,” kata Tedy seraya  menyarankan agar masyarakat bersepeda minimal sehari dalam.**

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Seluruh Calon Peserta PDBK  Gatis Manfaatkan ACD

Next Article

Oded Ajak Warga Dukung Gerakan Peduli Palestina

Related Posts