[26-Sep-2021 10:12:09 Asia/Jakarta] PHP Fatal error: Uncaught Error: Class 'Powerkit_Module' not found in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php:12 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/ekposco1/public_html/wp-content/plugins/powerkit/modules/class-powerkit-custom-fonts.php on line 12 Sandang Status Level 2, Wabup Ciamis Minta Jangan Ada Euforia – Ekpos.com

Sandang Status Level 2, Wabup Ciamis Minta Jangan Ada Euforia

CIAMIS – Ekpos.Com >> Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, meski Kabupaten Ciamis kini sudah menyandang predikat level dua pandemic covid-19, namun ia meminta agar tidak ada euphoria yang berlebihan karena covid-19 belum usai.

“Atas kerja keras semua pihak, saya ucapkan terimakasih karena berkat keseriusan bersama kita bisa mencapai level 2, meskipun demikian saya berharap jangan ada euforia, karna Covid-19 belum selesai dan masih diperlukan kerja keras dan kerjasama kita semua untuk mencapai level 1,” ungkapnya dalam rapat koordinasi (rakor) dengan Forkopimda di Aula Pesat Garta Polres Ciamis, Senin (14/09/2021).

Rakor yang digelar oleh Satgas tersebut membahas tentang kesiapsiagaan semua sektor dalam mencegah peredaran Virus Covid-19 khususnya terkait kesiapan pemberlakuan menuju level 1 di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Intinya Jangan sampai levelnya naik kembali ke level 3. Karena sangat berkaitan dengan kondusifitas daerah,” tambahnya.

Wabup menerangkan untuk mencapai hal tersebut perlu adanya langkah-langkah yang tepat dan akurat dari semua pihak. Terutama kaitanya dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat masih harus terus digencarkan.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA dalam paparannya mengatakan, perlu bekerja keras dan langkah yang terarah dalam upaya menurunkan level dari level 2 menuju level 1.

“Seperti ketika kita berburu, bagaimana caranya agar tepat sasaran dengan tidak membuang peluru dengan sia-sia,” terangnya.

“Sehingga untuk mencapai hal tersebut salah satunya perlu kedisiplinan terhadap Prokes selain itu juga dengan melakukan percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu dikatakan AKBP Wahyu Broto untuk mencapai hal tersebut setidaknya harus memenuhi jumlah terkonfirmasi positif 0-20 orang per 100.000 orang per pekannya.

Sedangkan untuk rumah sakit harus memenuhi jumlah kurang dari 5 orang per 100.000 orang per pekannya.

“Momen level 2 ini hal yang pas bagi kita untuk mulai meningkatkan kesiapan, kita harus mampu menahannya sehingga kita mampu mencapai level 1,” ungkap Kapolres Ciamis.

Turut hadir dalam rakor tersebut Sekretaris Daerah Ciamis, Asda Ciamis, Kapolres Ciamis, Perwakilan Dandim, Kajari Ciamis, serta para Kapolsek dan Kepala SKPD terkait lingkup Pemkab Ciamis. (her)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Bank bjb Raih Penghargaan Kategori Bank BUKU 3 Top Bank Award 2021

Next Article

Buruan SAE Jadi Komoditas Unggulan di Masa Pandemi Covid-19

Related Posts