Kunjungi Lokasi Kebakaran, H. Tedi: Kami Memberikan Mereka Sembako

KAB. BANDUNG || Ekpos.com — Mengabdi dan melayani masyarakat menjadi prioritas Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), kata H. Tedi Surahman, yang diimplementasikan dengan turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran kemarin, Jum’at 8 April 2022, di Kampung Leuwibandung, RT02 RW14, Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot.

Legislator yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung itu, membagikan sembako 8 KK korban kebakaran rumah kontrakan yang menghanguskan 3 rumah. Juga sedikit uang bagi para korban.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan kepada mereka bisa untuk sementara waktu memenuhi kebutuhan kehidupannya,” katanya melalui telepon, Sabtu 9 April 2022.

Akibat kebakaran itu, Tedi menuturkan, tiga Rumah hancur, yang dihuni Mimin, Wawan, Ida. Dengan jumlah keseluruhan 8 KK 16 jiwa, diantaranya, Balita, Anak SD 2 orang, Anak SMP, Anak SMA 1 orang, Lansia 1 orang, Ibu hamil, Ibu menyusui, dan Penyandang Disabilitas.

Ia menerima kronologis pemadaman kebakaran dari warga, dengan melakukan pelaporan kejadian jam 10.33, melakukan pemadaman dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran dari 1 Unit Suplay Pos Baleendah, Pancar Ciparay, dan Rescue Ciparay

Selanjutnya, ia menambahkan, melakukan evakuasi korban ke tempat pengungsian/saudaranya, Assesment data korban, melakukan permohonan bantuan logistik, berupa bahan sandang, bahan pangan, dan terpal.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan BPBD dan instansi lainnya mengenai kebutuhan para korban kebakaran. Alhamdulillah ada respon baik dari mereka. Semoga saja hari ini bantuan yang dibutuhkan para korban bisa diberikan,” pungkasnya. ***

Total
0
Shares
Previous Article

Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Sempatkan Waktunya Ikut Membantu Perbaikan Musholla

Next Article

Harga Bersaing dari AYYANA MODE, Semarakkan Bulan Ramadhan

Related Posts