Wujudkan Kebersamaan, Paguyuban Demak Bintoro Nusantara Gelar Halal Bihalal

Jakarta – ekpos.com – Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) menggelar Halal Bihalal dengan mengusung Tema “Kita Perkuat Tali Silaturahmi Rukun Guyub Saklawase” bertempat di Putri Duyung Ancol, Candi Bentar Hall, Jakarta Utara, Minggu (29/5/22).

Dalam kesempatan tersebut, di hadiri Ketua Dewan Pembina, PDBN, Mayjen TNI (Purn) Hartomo, Ketua Dewan Pembina DPP PDBN, Irjen Pol (Pur) Achmat Juri, Dewan Pembina DPP PDBN, Drs. HM. Fathan Subchi, Ketua Umum DPP PDBN, Ibu Bupati Demak, dr. Esty, Pj. Sekda Demak, Eko Pringgolaksono, Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, Catur Budi Harto, Ketua Dewan Penasehat DPP PDBN, Para Penasehat dan Pengurus DPP PDBN, Pengurus PDBN Jabodetabek dan Daerah, Para tamu Undangan.

Ketua Umum PDBN, Fathan Subchi menuturkan,
Paguyuban Demak bagian dari salah satu forum silaturahmi atau forum kerja sama yang kita harapkan menjadi penguat dengan pemkab Demak.

“Bekerja saling kolaborasi menghasilkan satu rumusan dan kerja konkret bisa kita lihat. Tidak usah menghiraukan yang tidak penting,” jelasnya.

Disamping itu, pria yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB ini mengatakan, berkomitmen dan berkontribusi memajukan Kota Demak yang maju.

“Kami akan wakafkan diri dengan segala waktu tenaga energi dan semua yang ada untuk bagaimana Demak yang maju,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina PDBN, Mayjen TNI (Purn) Hartomo mengatakan, menekankan pentingnya membangun bersama untuk kemajuan Kota Demak.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan masukan dari semua aspek dalam memajukan kota Demak,” ujarnya.

Adanya perdebatan atau cara pandang yang berbeda didalam komunitas menurutnya sangatlah wajar. Pasalnya sudut pandang seseorang pastinya berbeda. Namun, perbedaan tersebut akan membawa motivasi untuk kemajuan daerah.

“Silahkan kalian berkelahi di WA saja. Berselisih pendapat itu menunjukan bobot diri kita berbeda dan itu tidak akan ada yang sama serta sudut pandang seseorang pastinya berbeda,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hj. Eisti’anah menuturkan, selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dari para senior baik pikiran, bantuan, program untuk membantu Kabupaten Demak bisa lebih baik lagi.

“Kami sangat menunggu masukan yang sangat luar biasa untuk di dengar, di running. Namun tidak seketika bisa terealisasikan. Insya Allah walaupun kita banyak permasalahan namun komitmen untuk memperbaiki akan terus dibangun,” terangnya.

Dalam membangun Demak, mungkin adanya gesekan di grup hanya bahasan saja tetapi dalam kehidupan nyatanya kita saling memaafkan.

“Apapun perselisihan, perdebatan insha Allah dengan hati bisa saling memaafkan,” katanya.

Di depan para tamu undangan, dirinya berharap, perlu adanya masukan atau kritik membangun dalam memajukan kota Demak yang lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat.

“Barangkali mungkin ada investor, kami sangat terbuka bareng – bareng menyalurkan pemikiran yang terbaik untuk Kota Demak yang kita Cintai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Demak, M. Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan, pentingnya jaringan yang ada di Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) untuk mengembangkan potensi demi terwujudnya kemajuan Kabupaten Demak.

“Kiranya kita harus bersinergi dengan pemkab Demak demi tujuan dan hasil yang tercapai,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Demak ini mengungkapkan, jika selama ini pihaknya sudah menyimak masukan dari para senior yang tergabung dalam PDBN. Untuk itu, pihaknya akan menjalankan semua program demi majunya Kota Demak.

“Khususnya, IPM Kabupaten Demak bisa meningkat. Di bagian lain, dalam bidang kesehatan, pendidikan dan pendapatan. Kami akan bersinergi merumuskan dengan pemerintah untuk bisa memajukan Kota Demak,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Ketua DPRD Demak: Jaringan PDBN Diharapkan Bersinergi Wujudkan Kemajuan Demak

Next Article

Spicy Beef Ramen dengan Kaldu Kental, Menjadi Menu favorit di Restoran “Ataeru” Ramen dan Shabu-shabu

Related Posts