Dandim 0729 Bantul Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul

Bantul – Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jln. Parangtritis Manding Bantul. (17/08/2022)

Pasi 1 Intel Kodim 0729 Bantul Kapten Inf Agung Prasetyo sebagai Komandan Upacaranya dan Perwira Upacara oleh Pasi 3 Personel, Kapten Inf Sunarto serta diikuti oleh peserta upacara yang terdiri antara lain 1 Peleton Anggota Kodim 0729 Bantul, 1 Peleton Anggota Polres Bantul, 1 Peleton LVRI, 1 Peleton FKPPI, 1 Peleton Tagana, 1 Peleton FPRB, dan 1 Peleton Linmas.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0729 Bantul menyampaikan “Penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa”. Ujarnya.

Dengan membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri, Veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang disertai pemadaman listrik di TMP Kesuma Bangsa dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.

“Renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini maksud dan tujuannya adalah mengambil spirit kepahlawanan harus rela berkorban, berani dan bertanggung jawab mengisi kemerdekaan. “Kita sama sama berdoa dan mendoakan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur,” Pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Porkopinda, Para Danrsamil/Kapolsek Bantul, DPRD Bantul, Pemda Bantul, LVRI, Ormas dan Perwakilan Muspika Se-Bantul.

Total
0
Shares
Previous Article

Pengukuhan Paskibra HUT Kemerdekaan RI ke 77 Oleh Walikota Jakarta Timur

Next Article

40 Napi Terorisme di Lapas Gunung Sindur Ikrar Setia Kembali ke NKRI

Related Posts