Keluarkan Jurus Pantun, Kuliah Umum dari Menko Airlangga Disambut Heboh

Bandung – ekpos.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan kuliah umum di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Jum’at (23/6/2023) dihadiri oleh ratusan mahasiswa se-Bandung Raya.

Dalam pidato kuncinya, Menko, Airlangga menyampaikan pantun yang disambut dengan antusiasme.

“Kota Bandung indah berseri, cerita dan kembang bergelora. Sambutan kalian sangat hangat, suka cita terasa membara,” begitu bunyi pantun yang diucapkan oleh Menko, Airlangga, mengundang riuh suka para mahasiswa.

“Unpar adalah universitas pertama yang saya kunjungi setelah pandemi berakhir dan berlanjut ke endemi. Indonesia masuk dalam peringkat dua negara di dunia yang berhasil baik dalam menangani pandemi Covid-19,” ungkap Menko, Airlangga di hadapan tidak kurang dari 800 mahasiswa se-Bandung Raya dalam acara tersebut.

Menko, Airlangga juga memotivasi para mahasiswa yang hadir, mengatakan bahwa, mereka adalah pemimpin masa depan.

Ia berharap, agar mereka menjadi generasi yang optimis dan tidak pesimis.

“Dalam 20 tahun ke depan kalian yang akan menjadi pemimpin negeri ini. Kami memfasilitasi saja. Kita adalah bangsa optimis, tidak boleh pesimis,” ujar Menko, Airlangga sembari memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa.

Dalam kuliah umum tersebut, Menko, Airlangga juga menekankan pentingnya memanfaatkan bonus demografi untuk keluar dari middle income trap dan mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, Indonesia perlu memiliki pendapatan per kapita sebesar USD12.000-USD13.000 pada tahun 2035.

Acara kuliah umum ini merupakan bagian dari kegiatan Proyek Strategis Nasional (PSN) Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

PSN adalah program yang bertujuan untuk mendukung transformasi ekonomi nasional melalui pembangunan infrastruktur.

Kegiatan ini ditutup dengan pantun terakhir dari Menko, Airlangga yang menginspirasi para mahasiswa untuk terus berkembang dan menjawab tantangan demi kemajuan bangsa.

“Saya senang bertemu mahasiswa. Pergi ke Lembang hendak berwisata, gunung menjulang di sepanjang masa, ayo terus berkembang para mahasiswa, jawab tantangan untuk kemajuan bangsa. Burung Cendrawasih hinggap di alun-alun, cukup sekian dan hatur nuhun,” pungkas Menko, Airlangga.

Kegiatan Sewindu PSN akan dilanjutkan dengan PSN Edutainment Expo, international conference dengan tema Sustainable Infrastructure Towards Indonesia Emas 2045, dan Investment Business Forum yang akan melibatkan investor dari dalam dan luar negeri untuk melihat proyek PSN di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Barat, dan jajaran Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

SISWA KOMCAD MATRA LAUT, BERLATIH PENUH SEMANGAT UNTUK BELA NEGARA

Next Article

Eratkan Komunikasi dan Tingkatkan Kebugaran, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Olahraga di Perbatasan

Related Posts