Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Danramil 0801/03 Arjosari Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Letda Chb Misrun, Danramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan, menghadiri pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di gedung serba guna Selo Ganjur, Desa Karanggede, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Minggu (20/08/2023) Malam.

Pagelaran wayang kulit tersebut digelar selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga sebagai salah satu upaya dalam melestarikan kesenian dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, agar tidak pudar oleh perkembangan zaman seperti saat ini.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0801/Pacitan mengajak kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dengan memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui gelaran wayang kulit ini, dengan mengambil hikmah yang disampaikan, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan dapat bersaing dengan negara maju lainnya,” ujarnya pada momen pagelaran wayang kulit di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah Desa Karanggede bahwa, pagelaran wayang kulit tersebut juga dimanfaatkan untuk mempromosikan gerakan hidup bersih dan sehat melalui pencegahan penggunaan narkoba.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam membangun kemajuan bangsa agar lebih baik kedepan. Hindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang berlaku, salah satunya penyalahgunaan peredaran narkoba,” ungkapnya.

Danramil juga optimis melalui pesan moral yang disampaikan pagelaran wayang kulit tersebut, dapat menggugah kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk melangkah menjadi lebih baik. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bank DKI Dukung Jakarta Half Marathon 2023, Memperkuat Promosi Kota Jakarta

Next Article

Layanan Kesehatan Masyarakat, Kolaborasi LAZNAS Bakrie Amanah PKM Universitas Garut dan Pustu Cihaur Kuning

Related Posts