Pastikan Pilkades Berjalan Lancar, Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Pacitan Tinjau TPS

Pacitan – ekpos.com – Setelah melalui berbagai tahapan persiapan yang matang beberapa bulan terakhir, pelaksanaan pilkades serentak di 10 Kecamatan yang ada Kab. Pacitan secara resmi digelar, Sabtu (26/08/2023).

Personil gabungan antara TNI Polri turut dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut, guna mewujudkan kondusifitas, baik selama proses pemungutan hingga saat penghitungan suara selesai di masing-masing TPS.

Ada sekitar 750 personil, baik dari Kodim 0801/Pacitan maupun Polres Pacitan dikerahkan untuk disiagakan di masing-masing TPS, agar pelaksanaan proses pemungutan suara pada pilkades serentak dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf.Roliyanto, S.I.P, M.I.P, mendampingi Bupati Pacitan meninjau beberapa TPS di 2 Kecamatan yakni Pacitan dan Kebonagung, untuk memastikan pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar.

Kepada panitia penyelenggara pilkades, Bupati Pacitan menghimbau untuk bersikap demokratis ataupun tidak memihak kepada salah satu calon demi kelancaran pilkades. Sehingga, tidak menimbulkan ekses yang merugikan kepentingan bersama.

“Dari pantauan kami di masing-masing TPS, alhamdulillah sampai saat ini lancar. Mudah-mudahan sampai nanti selesai penghitungan suara tetap aman dan lancar. Kami berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan bagi calon Kepala Desa terpilih rangkul semua untuk bersatu membangun Desa,” kata Bupati saat meninjau pelaksanaan pilkades serentak.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf.Roliyanto, S.I.P, M.I.P, berpesan kepada anggota jajarannya, agar bersikap humanis serta menghindari perilaku arogan saat bertugas di masing-masing TPS. Namun, juga harus bertindak secara tegas sesuai prosedur, manakala ada potensi yang mengganggu jalannya pilkades.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Laporkan setiap ada kendala sekecil apapun kepada komando atas, untuk menghindari hal-hal yang dapat memperkeruh keadaan selama proses pilkades berlangsung,” ujar Dandim saat mendampingi Bupati meninjau di TPS.

Meski situasi sampai saat ini aman, namun demikian orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut, tetap meminta agar terus memantau dan monitoring pelaksanaan pilkades sampai selesai dan memastikan benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami berharap masyarakat turut berkontribusi menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pilkades berlangsung. Salurkan hak suara masing-masing individu tanpa ada intervensi dari pihak manapun, untuk menentukan pilihan yang tepat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut diantaranya, Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), Letkol Inf.Roliyanto, S.I.P, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho, MM (Sekda Pacitan), Roni Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), Munirul Ikhwan, MM (Kepala Bakesbangpol Pacitan), Heri Setijono, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas PMD Kab. Pacitan), Kemal Pandu Pratikna, STP (Asisten 1 Setda), Ardian S. (Kabag Protokol Kabupaten Pacitan), Ipda Wahib (Dansatgas Brimob Madiun), Iman perkasa, S.H (Kasubbag kepegawaian dan ortala). (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Laksanakan Pengamanan Turnamen Bola Volly

Next Article

Korem 081/DSJ Terima Pengecekan Penatausahaan dan Pemanfaatan Aset BMN dari Kemhan

Related Posts