Danramil 0801/08 Tulakan Hadiri Pengajian Umum dan Pengukuhan Amaliah Istighosah MWC NU

Pacitan – ekpos.com – Danramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, Letda Inf Triyoko, menghadiri acara pengajian umum dalam rangka pemberian ijasah dan pengukuhan Amaliah Istighosah MWC dan Ranting NU Se-Kecamatan Tulakan, bertempat di lapangan Desa Bungur, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Sabtu (02/09/2023) Malam.

Kegiatan pengajian tersebut diawali dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran serta sholawat Nabi, sebagai wujud rasa cinta kepada baginda Rasulullah SAW serta untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Kemudian, acara pengukuhan dimulai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Pengasuh Pondok Pesantren Darul ulum Jombang (Al Mursyid KH. A. Tamim Romly, SH, M.SI) kepada MWC NU Kec. Tulakan (Kyai Ululidin, S.Ag, MSI).

Usai acara pengukuhan Amaliyah Istighosah An-Nahdliyah, dilanjutkan maulidhoh hasanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang (Al-Mursyid KH. A. Tamim Romly, SH, M.SI).

Sementara itu dalam keterangannya, Danramil 0801/08 Tulakan menyampaikan bahwa, pengajian tersebut merupakan upaya umat islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, disamping itu juga, dirangkaikan pengukuhan Amaliah Istighosah MWC dan Ranting NU Se-Kecamatan Tulakan.

“Mari kita bersama terus tingkatkan ukuwah islamiyah dengan meneladani ajaran Rasulullah Nabi Muhammad SAW, demi mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Kab. Pacitan,” katanya usai acara pengajian.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh umat muslim agar mengamalkan semua isi dari tauziah yang disampaikan oleh penceramah sesuai kaidah agama islam.

“Semoga tausyiah disampaikan dapat menjadi pelajaran dan bekal untuk kita semua, sehingga harapannya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar menjadi pribadi yang lebih baik,” bebernya.

Kegiatan pengajian umum dan pengukuhan Amaliyah Istighosah An-Nahdliyah diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh (KH. Ibnu Salam, S.PDi /Rais Syuriah PCNU Kab. Pacitan).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Pengasuh Pondok Pesantren Darul ulum Jombang (Al Mursyid KH A. Tamim Romly, SH, MSI), Bupati Pacitan (Diwakili Kabag Kesra), Rais Syuriah PCNU Kab. Pacitan (KH. Ibnu Salam, S.Pd.I), PCNU Kab. Pacitan (KH Sutrisno, S.Pd, MM, MWCNU Kec.Tulakan (Kyai Ulumudin), Ketua GP Ansor Tulakan (Kyai Nur Hilal), Camat Tulakan (Joko Harijanto S.P, M.M), Danramil 0801/08 Tulakan (Letda Inf Triyoko), Pj Kapolsek Tulakan (Iptu Slamet Riyadi), jamaah pengajian dan seluruh masyarakat Tulakan. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim Dampingi Bupati Buka Acara Tulungagung Batik On The Street Tahun 2023

Next Article

Mubeslub IWO di Palembang, Jodhi Yudono: IWO adalah Rumah bagi Wartawan Online

Related Posts