Hari Kesehatan TNI AL, Momentum Tepat Senantiasa Hidup Sehat

 

Jakarta – ekpos.com, 9 Oktober 2023 – Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang digelar di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintoharjo Jakarta, Senin (9/10).

Dalam kesempatan ini Aspers Kasal menyampaikan bahwa, Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut menjadi momentum yang tepat bagi seluruh anggota dan keluarga TNI Angkatan Laut untuk senantiasa hidup sehat, sekaligus sebagai evaluasi dan instrospeksi diri serta mengukur tingkat kesiapan dan pengabdian personel kesehatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan personel TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

“Patut disadari bersama bahwa pembinaan kesehatan bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab jajaran kesehatan saja, tetapi merupakan satu kesatuan dari system pembinaan personel fungsi komando. Oleh karena itu setiap pemimpin mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk membina kesehatan dan kesiapan fisik maupun mental anggota anggotanya agar selalu siap dalam melaksanakan tugasnya”, ungkap Aspers Kasal.

Sehubungan dengan pelayanan kesehatan di era jaminan kesehatan nasioal, Aspers Kasal juga mengingatkan agar Fasilitas Kesehatan Tingkat pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) terus ditingkatan sesuai standar mutu pelayanan kesehatan serta terakreditasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam peringatannya tahun ini, mengambil tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kesehatan TNI Angkatan Laut yang solid, loyal dan militan siap mendukung TNI Angkatan Laut terus melaju untuk Indonesia Maju”.

Bukan saja menggelar Upacara sebagai puncak acara, sejumlah kegiatan juga digelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2023 diantaranya, Seminar Internasional Kesehatan pada 17 September 2023, Sarasehan Kesehatan pada 25 September 2023, Bakti Kesehatan, Ziarah ke Makam Tokoh Kesehatan Angkatan Laut yang namanya diabadikan menjadi nama KRI, yaitu dr. Suharso, dr. Wahidin dan, dan dr. Rajiman, pemilihan Prajurit Kesehatan Teladan, hingga pemilihan faskes dan rumah sakit teladan.

Hadir dalam upacara ini para mantan Kadiskesal dari masa ke masa, mantan para pejabat kesehatan di lingkungan TNI, dan pejabat kesehatan dari matra TNI AD, TNI AU, Kepolisian Republik Indonesia.

Pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan, TNI AL telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel dimana kesehatan prajurit sebagai salah satu pilar strategi dalam pembangunan kekuatan.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Pilkades Aman, Kapolres Demak Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades 2023

Next Article

TFG AIS AIS Forum Ke-1 2023 Digelar, TNI AL Siapkan Puluhan Alutsista dan Ribuan Personel

Related Posts