Jabat Irup Upacara 17 an, Dandim 0801/Pacitan Bacakan Amanat Panglima TNI

Pacitan – ekpos.com – Dengan suasana penuh khidmat, Kodim 0801/Pacitan menggelar upacara 17an, yang berlangsung di lapangan upacara Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (17/10/2023).

Bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P, serta diikuti seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas dedikasi, kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas hingga berjalan lancar dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin,” kata Panglima TNI dalam amanatnya secara tertulis.

Panglima TNI menekankan bahwa, dalam waktu dekat bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, sehingga para prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika maupun perkembangan situasi yang terjadi.

“Pemilihan ini merupakan momen penting, dimana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat Indonesia pada periode pemerintahan mendatang. Untuk itu, ketertiban, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi tersebut sangatlah vital,” tegasnya.

Ditegaskan juga, sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 agar berjalan damai dan sejuk. Maka, laksanakan komitmen netralitas TNI sesuai peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap ataupun bertindak dalam tahapan Pemilu.

“Tingkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas anatara TNI, POLRI, Kementerian/ Lembaga dan komponen bangsa yang lainnya, sehingga terwujud soliditas serta kekompakan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas, baik secara internal maupun eksternal,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0806/Trenggalek Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024

Next Article

Dandim Bersama Forkopimda, Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Semeru

Related Posts