Serbuan Sholawat di Telaga Ngebel, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Sholat dan Jaga Kerukunan

 

Ponorogo – ekpos.com – Serbuan Sholawat Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono hadir dalam acara Sholawat Akbar untuk memperingati Hari Santri yang diselenggarakan di depan dermaga Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (21/10/2023).

Mengawali sambutannya, Danrem mengingatkan kepada ribuan jamaah yang hadir akan pentingnya ibadah sholat.

“Nanti yang pertama ditanya oleh Allah adalah sholatnya. Untuk itu, sesibuk apapun kegiatanmu, kamu jangan pernah menunda-nunda sholatmu. Kami TNI kalau sudah Pukul 11.15 WIB berhenti kegiatan, sholat semuanya. Karena tidak ada perbuatan yang lebih mulia daripada sholat,” kata Danrem.

“Makanya, kalau kamu ingin merubah hidupmu, rubahlah cara sholatmu. Umur kita semuanya maksimal 60an tahun, yang sekarang sudah setengah perjalanan, 30 tahun, 40 tahun, 50 tahun, apalagi yang mau 60 tahun, kalau tidak mau sholat, apa yang mau dicari?” tambahnya.

Lebih dari itu, pria yang akrab disapa “Komandan Sholawat” itu juga mengingatkan akan tanggung jawab laki-laki sebagai imam dalam keluarga.

“Bagi laki-laki, bapak-bapak punya tanggung jawab terhadap anak dan istri. Tidak ada alasan, bapak-bapak atau laki-laki tidak pernah ke Masjid, harus berjamaah ke Masjid,” sebutnya.

Lanjut, Danrem pun mengaku bangga akan tingginya antusias anak-anak muda di Ngebel yang hadir dalam Sholawat Akbar tersebut.

“Saya bangga terhadap anak-anak muda di sini yang masih mau sholawatan, padahal malam ini malam minggu, alhamdulillah,” tegasnya.

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, tak lupa Danrem juga mengimbau untuk dapat saling menghargai dan menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Sebentar lagi ada Pemilu, semuanya harus rukun dan bersatu. Pilihan boleh berbeda, tapi tidak perlu ribut atau bertengkar,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kapolres: Polres Metro Tangerang Kota Siapkan Personil Patroli Amankan Rumah Warga Dampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

Next Article

Antisipasi Bencana, Danramil 0801/01 Pacitan Bersama Pihak Terkait Gelar Rakor

Related Posts