12 Prajurit Remaja Kembali Perkuat Pangkalan TNI AL Sabang

Sabang – ekpos.com, Sebanyak 12 Prajurit Remaja kembali perkuat Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang setelah menempuh pendidikan dan akan bertugas di Staf maupun di Kapal Angkatan Laut (KAL) Lanal Sabang, Senin (30/10/2023).

Penyambutan 12 Prajurit Remaja tersebut diawali dengan penjemputan di Pelabuhan Balohan Sabang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berlari menuju Mako Lanal Sabang dengan jarak sejauh sekitar 10 kilometer didampingi Bintara dan Tamtama senior sambil mengenalkan satuan samping yang dilewati, diakhiri dengan upacara tradisi dan penyiraman kembang oleh Komandan Lanal Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., saat memimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan 1 Bintara Remaja dan 11 Tamtama Remaja TNI AL Angkatan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada Prajurit Remaja di Jajaran Keluarga Besar Lanal Sabang, segera menyesuaikan dengan lingkungan kedinasan, pelajari Peraturan Dinas Dalam TNI Angkatan Laut, kembangkan kualitas diri agar menjadi prajurit yang profesional, tanggon, dan trengginas.

“Pedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas, terus jaga kekompakan dan jaga nama baik satuan,” ujar Danlanal Sabang.

Danlanal Sabang menekankan kepada Bintara dan Tamtama senior agar dalam pelaksanaan pembinaan kepada Prajurit Remaja agar tidak menggunakan kekerasan fisik yang dapat merugikan personel, namun berikanlah ilmu yang bermanfaat sebagai bekal mereka dalam penugasan nantinya sesuai dengan tugas dan jabatan masing- baik di staf maupun di Kapal Angkatan Laut (KAL) Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla, M.M., Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Pasops Mayor Laut (P) Syafaruddin, Pasminlog Mayor Laut (T) M. Sumihar Sirait, S.T., Pasintel Mayor Laut (E) Punto Pandowo, Ka. Akun Lanal Sabang Mayor Laut (S) Joko Triono, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Hadiri Majelis Burdah di Ponorogo, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Menjaga Wudu

Next Article

Semua Fraksi DPRD Kota Cirebon Berikan Pemandangan Umum Terhadap Raperda APBD 2024

Related Posts