Hadiri Majelis Burdah di Ponorogo, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Menjaga Wudu

 

Ponorogo – ekpos.com – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri Majelis Burdah Malam Selasa Kliwon di kediaman Habib Naqib, Jl. Soekarno Hatta No. 278 Ponorogo, Senin (30/10/2023). Hadir pula Habib Mustofa dari Madiun.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam majelis tersebut. Mulai dari Khatmil Quran, Doa Khatmil Quran, Wiridus Sakran, Rotibul Athos, Rotibul Haddad, Qosidah Burdah, Ngaji Kitab dan Mauidhoh Hasanah.

Kepada para jemaah yang hadir, Danrem mengajak untuk bersyukur, karena telah dapat menghadiri kegiatan yang mulia tersebut.

“Alhamdulillah kita semuanya malam hari ini sungguh-sungguh adalah orang yang berbahagia, karena Allah memberikan hidayah dan ridhonya kepada kita, melangkahkan kaki kita untuk melaksanakan majelis yang mulia seperti ini,” kata Danrem.

“Karena sesungguhnya, tidak ada kegiatan dan kerjaan yang lebih mulia daripada ini,” tambahnya.

Lanjut, pria yang biasa disapa “Komandan Sholawat” itu pun mengungkapkan tentang hikmah dan pentingnya menjaga wudu bagi umat Islam.

“Saya ingat perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman saat dicari penjajah Belanda waktu itu tidak ketemu-ketemu, ternyata rahasianya menjaga wudu. Oleh karena itu, kita yang sudah tahu jelas-jelas seperti itu, mau atau tidak melakukannya? Allah telah berjanji, akan aku berikan sesuatu yang tidak pernah kuberikan kepada orang lain, lantaran kamu melaksanakan hal kecil seperti itu,” terangnya.

Pamen TNI itu juga menegaskan bahwa, dirinya bersama aparat pemerintah lainnya akan siap hadir dalam kegiatan semacam itu untuk lebih mendekatkan diri dengan para Ulama dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Kami TNI, kami belajar untuk mendekat kepada para Kyai. Kami mewakili pemerintah, kami adalah aparat penjaga keamanan, kami akan selalu hadir, baik itu dari TNI, Polri maupun Satpol PP. Kami sudah sampaikan, dimanapun kegiatan seperti ini berada, kalian harus datang melindungi rakyatmu,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis TNI

Next Article

12 Prajurit Remaja Kembali Perkuat Pangkalan TNI AL Sabang

Related Posts