PKL Eyckman Protes, Ketenangannya Terusik Adanya Pedagang Liar

BANDUNG, Ekpos Com — Kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung berhasil menata Pedagang Kaki Lima (PKL) jalan Prof. eyckman. Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Sayangnya bau berjalan beberapa bulan kini mulai semrawut kembali. pasalnya, kini para pedagang liar sudah mulai memasuki kawasan tersebut.

Dampaknya, para pedagang asli pun mulai protes dan meminta agar pedagang liar tersebut segera ditertibkan.

“Kami minta pedagang liar ini segera ditertibkan, kalau tidak akan semrawut kembali,” ungkap salahseorang pedagang yang enggan disebutkan identitasnya dengan alasan keamanan dirinya, saat ditemui Senin (20/11/2023).

Selain itu, ia dan para pkl eyckman dalam setiap bulanya harus mengeluarkan kocek untuk membayar iuran bulanan .

“Kita kan setiap bulan bayar iuran sewa lahan, listrik dan kebersihan. Kalau ditotal kurang lebih Rp 750/bulan. Sementara mereka kan enak tinggal masuk. Kami kan tida bisa melarang karena kami bukan petugas,” tegasnya.

Kasi trantib Kecamatan Sukajadi saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya tidak punya kewenangan untuk langsung menindak. Karena, pengelolaan lapak PKL Eyckman sudah diserahkan sepenuhnya kepada Koperasi RSHS.

“Kecuali ada permohonan dari pihak Koperasi RSHS, sehingga kita ada dasar untuk melakukan tindakan,” terang Indratno yang akrab dipanggil Indro.

Namun begitu Indro berjanji pihaknya akan koordinasi dengan pihak RSHS terkait persoalan tersebut.*

Total
0
Shares
Previous Article

Pemilu Damai 2024, Ketua PWI Jabar Ingatkan Wartawan unruk Netral

Next Article

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kembali Berikan Bantuan Ke Palestina

Related Posts