17.300 Bibit Mangrove Di Surodadi Demak, Di Tanam Dalam Rangka HUT Polairud Ke-73

Demak – ekpos.com – Dalam memperingati HUT Polairud ke-73 Tahun 2023 Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Maryoto menghadiri acara yang di selenggarakan Ditpolairud Polda Jateng menanam sebanyak 17.300 bibit magrove dan bersih-bersih pantai di Desa Surodadi, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi beserta jajaran serta Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Maryoto, Kepala Desa Surodadi, Supriyanto, Anggota Polres Demak, Sabtu (25/11/2023).

Setelah melakukan apel bersama, Ditpolairud Polda Jateng langsung melakukan penanaman Magrove di pulau yang berada di Desa Surodadi.

Usai melakukan penanaman mangrove dilanjutkan kegiatan bersih-bersih pantai.

Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi menyampaikan bahwa, kegiataan ini adalah rangkaian memperingati HUT Polairud ke-73 sekaligus dalam kegiatan Mageri Segoro.

“Hari ini kami dari Direktorat kepolisian perairan dan udara Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Mageri Segoro berupa penanaman mangrove yang lokasinya di Desa Surodadi, Kecamatan Dayung, Kabupaten Demak di bekerjasama dengan pemerintah Desa,” kata Kombes Pol Hariadi.

Dia menjelaskan bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 1 730 000 bibit magrove.

Untuk di Jawa Tengah, kata dia, dilakukan di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang berada di pesisir.

“Untuk di Jawa Tengah, kami laksanakan di semua kabupaten kota yang punya pantai ada 13 lokasi dengan target kita tanam hari ini 17300 bibit mangrove,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya melaksanakan bersih-bersih pantai.

“Kita juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai ya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Dirpolairud Polda Jateng berpesan kepada Kepala Desa Surodadi dan jajarannya untuk bisa merawat dengan baik tanamnya yang telah ditanam.

“Tidak ingin hanya sebatas kegiatan saja, namun paling penting setelah penanaman harus dijaga untuk menumbuhkan lingkungan sehat dan biota laut,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Surodadi, Supriyanto mengatakan, merasa senang dengan kegiatan penanam magrove.

Menurutnya, kegiatan ini cukup membantu bagi desanya yang terancam rob dan abrasi.

“Memang kami tinggal di observasi laut yang akan rawan adanya abrasi.Maka kami sangat antusias dengan program tanam langsung untuk mageri segoro,” ucapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Total
0
Shares
Previous Article

Ketua PH PHDI Provinsi Jawa Barat, Membuka kegiatan Margarana Cup Tahun 2023 Wilayah Bandung Raya

Next Article

Pimpin Sertijab, Danrem 081/DSJ Ingatkan Komitmen Wujudkan Pemilu Damai 2024

Related Posts