Dukung Peningkatan Sektor Pertanian, Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Temu Akbar LMDH se-Jawa Tengah di Kab. Blora

 

Blora – ekpos.com – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos, turut mendampingi kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dan Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto di Lapangan Kridosono Blora. Kegiatan yang juga diikuti 5.000 Babinsa ini dilaksanakan dalam rangka temu akbar Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah, dengan tujuan meningkatkan kualitas pertanian.

Kehadiran Pangdam IV/Diponegoro, guna menunjukkan komitmen TNI terhadap upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian. Hal ini bertujuan agar dapat memastikan bahwa semua lapisan masyarakat turut serta terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan di daerahnya terutama mengoptimalkan peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P mengatakan bahwa, selama acara, para peserta, termasuk penyuluh pertanian dan Babinsa dihimbau untuk terlibat aktif dalam mendukung keberhasilan program peningkatan produksi pangan Nasional. Pangan adalah suatu komoditas yang strategis sehingga perlu adanya perhatian khusus demi meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kegiatan ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pertanian yang berdaya saing dan tidak hanya berfokus pada aspek teknis tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat lokal.

“Dengan peran aktif Kodam IV/Diponegoro, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi model kolaborasi efektif antara unsur TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di masa mendatang,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, PJ Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S, M.M, Menteri Koordinator PMK, Anggota DPR RI Komisi VI, Danrem 073/MKT, Forkopimda Kab. Blora, sejumlah tokoh masyarakat, kelompok Tani se-Kabupaten Blora, penyuluh pertanian se-Kabupaten Blora dan LMDH se-Kabupaten Blora. (Red/Pendam IV/Dip).

Total
0
Shares
Previous Article

Pertajam Peran Dan Kemampuan Maritiman, KRI DIPONEGORO-365 Laksanakan Induction Training

Next Article

Forum Akademisi Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih Taiwan

Related Posts