Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Turut Hadir Dalam Rapat Terakhir Kesiapan Pemilu 2024 Di Provinsi Papua Selatan

Merauke – Bertempat di Gedung Kazoary, Hotel Halogen, Jl. Brawijaya, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Papua Selatan, kegiatan Rapat Koordinasi Pengecekan Akhir Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Rl tahun 2024 antara Pemprov Papua Selatan dengan seluruh unsur Penyelenggara dan Pengawas Pemilu yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo,.S.T., M.T., Jumat (09/02/2024).

Kegiatan ini diikuti seluruh Forkopimda Papua Selatan beserta unsur TNI/POLRI dalam urusan bidang pengamanan. Dalam hal ini, TNI bertugas membantu Polri khususnya pengamanan di wilayah perbatasan yang menjadi tanggungjawab Dansatgas Pamtas Yonif 726/Tml beserta jajarannya.

Rapat ini merupakan rapat terakhir, karena semua pihak dan unsur-unsur yang bertanggung jawab sudah mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga selanjutnya dapat langsung aksi menyelesaikan penyiapan Pemilu 2024 secara maksimal.

Dalam rapat tersebut, sekaligus mendengarkan laporan dan informasi dari unsur penyelenggara, pengawas Pemilu serta kesiapan aparat keamanan TNI/Polri. Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. menyampaikan, personel TNI di wilayah Provinsi Papua Selatan sudah mencukupi jumlahnya dan telah digelar diseluruh wilayah untuk membackup personel Polri saat pelaksanaan Pemilu nantinya.

Sebelum berakhir, PJ. Gubernur Provinsi Papua Selatan berpesan, “Bahwa kita semua yang hadir disini sama-sama menjalankan amanat Konstitusi, sehingga harus mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, guna menjaga nama baik dan keberlangsungan pembangunan di Provinsi Papua Selatan yang kita cintai bersama”.

Total
0
Shares
Previous Article

Jelang Sertijab, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun Laksanakan Exit Briefing

Next Article

Bawaslu Siap Selesaikan Tugas Pengawasan di Tahapan Masa Tenang

Related Posts