Lanal Dabo Singkep Peringati Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW

Dabo Singkep – ekpos.com, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 145 H/2024 M, bertempat di Masjid Nurul Iman Lanal Dabo Singkep, Senin (19/2/2024).

Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1445 H/2024 M mengusung tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah Ditengah Terpaan Digitalisasi”.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA. M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Dengan peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Mi’raj bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin, serta dapat mengerjakan Sholat lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga segala yang kita kerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz M Nizar, S.Sos., memberikan tausyiah mengatakan, “Peringatan Isra Mi’iraj yang kita jalani ini pada hakekatnya untuk mengingatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Kualitas Sholat kita masih rendah tapi tingkat keimanan kita masih baik yang lebih penting dari pada itu, peran masjid itu lebih penting untuk menaikan derajatnya setiap umat. Tempat terbaik dimuka bumi itu masjid. Hikmah terbesar dari kisah Isra Mi’raj memerintahkan Nabi dan umatnya melaksanakan Sholat 50 waktu, Baginda Nabi Muhammad SAW hingga 9 kali bolak balik untuk minta keringanan kepada Allah SWT. Terjadilah mewajibkan Sholat 5 Waktu yang disetujui oleh Allah SWT,” tuturnya.

“Allah SWT hanya meminta kepada umatnya untuk mengingat beliau satu hari semalam 5 Waktu. Marilah sama-sama kita memperbaiki Sholat kita agar kedepan akhirat dapat memberikan nilai baik untuk kehidupan kita Ammin Yarobal Alamin,” pungkas Ustadz Nizar.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh segenap prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan serta Pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

TNI-Polri Bersinergi Pastikan Kotak dan Surat Suara Sampai Ke Wilayah Terpencil

Next Article

KETUA DPRD DORONG PGSI BERIKAN TRAUMA HEALING DAN DINAS TERKAIT, FASILITASI DOKUMEN WARGA TERDAMPAK BANJIR YANG HILANG

Related Posts