Bangun Senergitas,Cimahi Targetkan Kota Layak Anak 2024

Cimahi, Ekpos.com

Demi  mewujudkan Kota Layak Anak 2024, Pemerintah Kota Cimahi  terus membangun sinergitas, meningkatkan koordinasi, dan menyamakan persepsi untuk meraih indikator Kota Layak anak.

“Kota layak anak adalah landasan bagi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” terang Pj.Walikota Cimahi Dicky saromi saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi (rakor) pembinaan dan pendampingan Gugus Tugas Kota Layak Anak tahun 2024, di di Aula Gedung A Kantor Pemkot Cimahi,Rabu, (13/3/2024).

Menurut Dicky  pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing sebagai bagian integral dari visi pembangunan jangka panjang Kota Cimahi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DP3AP2KB Kota Cimahi, Fitriani Manan menyampaikan rapat koordinasi bertujuan  untuk meningkatkan koordinasi di dalam gugus tugas kota layak anak, menyamakan persepsi terkait capaian indikator kota layak anak tahun 2024, menginformasikan instrumen penilaian KLA kepada perangkat daerah, dan melakukan evaluasi, monitoring, serta persamaan persepsi terkait upaya-upaya yang telah dilakukan dalam memewujudkan kota layak anak.

Menurutnya,perencanaan pembangunan Kota Cimahi dalam 20 tahun ke depan juga turut memasukkan pembangunan kota layak anak sebagai bagian yang tak terpisahkan. Kolaborasi antara pemerintah daerah, stakeholder, masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi, dan media massa diharapkan dapat menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan ini.

“Kita harus memastikan setiap langkah kita berkontribusi positif bagi masa depan anak-anak kita,” pungkasnya.(HG)

Total
0
Shares
Previous Article

Kesit Budi Handoyo Daftar Calon Ketua PWI Jaya 2024-2029

Next Article

TNI AL BERSAMA US NAVY DAN USMC MATANGKAN KONSEP LATMA CARAT 2024 DI LAMPUNG

Related Posts