Tidak Ingin Lingkungan Sekitarnya Kotor, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Gelar Karya Bakti Di Puskesmas Sota

Merauke – Bertempat di Puskesmas Sota, Distrik Sota, telah dilakukan kegiatan karya bakti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bersama dengan petugas Puskesmas sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, Minggu (28/04/2024).

Aksi ini merupakan inisiatif dari personel Satgas yang tidak ingin melihat lingkungan di sekitar Pos Kotis kotor dan mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan. Bermula saat melakukan aktifitas dan berinteraksi dengan warga Sota sehari-hari, personel Satgas melihat salah satu kantor yang di depannya tumbuh rumput ilalang dan semak belukar yang tidak enak dipandang mata.

Kemudian Lettu Ckm Ridho selaku Dokter Satgas berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sota mengajak untuk membersihkan lingkungan Puskesmas secara bersama-sama. Mendapat ajakan positif Kepala Puskesmas menyambut baik dan senang hati ajakan Satgas untuk bersama-sama membersihkan lingkungan Puskesmas.

“Kita memang terkendala karena petugas di Puskesmas sangan kurang dan banyak yang perempuan, sehingga lingkungan Puskesma belun sempat dibersihkan,” ucap Bapak Wisnu salah satu perawat.

Keberadaan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml di wilayah perbatasan RI-PNG, selalu berupaya menjalin hubungan baik dan berusaha dapat membantu meringankan setiap kesulitan dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitar Pos Satgas.

Total
0
Shares
Previous Article

Satgas Indo RDB XXXIX-F/MONUSCO Tiba DI Bunia

Next Article

BSI Cimahi Selenggarakan Halal Bihalal 1445 H

Related Posts