Pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Lanal Simeulue Tahun 2024

Simeulue – ekpos.com, Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., beserta Dankolat Koarmada l diwakili Komandan Puslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Mar Dodik Eko Siswanto selaku Wakatim, menghadiri kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Lanal Simeulue Tahun 2024, bertempat di Mako Lanal Simeulue, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat (10/05/2024).

Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL Tingkat P1-P2 dari Kolat Koarmada I, yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 9-10 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih keterpaduan Komando, kendali, komunikasi antar personel dan kerjasama taktis di lapangan serta meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam satu satuan operasi, pertempuran atau konflik, ini bisa termasuk latihan fisik, taktik, dan strategi yang dirancang untuk mempersiapkan individu atau kelompok untuk situasi pertempuran yang sebenarnya.

Amanat Pangkoarmada I yang disampaikan oleh Katim Uji Terampil PI-P2 Kolat Koarmada I bahwa setelah saya menerima laporan dari Katim Uji terhadap jalannya kegiatan uji terampil ini, saya melihat seluruh peserta telah melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat yang tinggi dalam mengaplikasikan seluruh kemampuannya. Salah satu indikasi yang menandai kesuksesan tersebut adalah keberhasilan para peserta uji terampil dalam mengerjakan dan melaksanakan perintah tim penguji dalam menjawab persoalan-persoalan yang diberikan serta mampu melaksanakan kegiatan uji terampil ini sampai dengan selesai, dan zero accident dapat terwujud.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta uji terampil dan penyelenggara atas terlaksananya Uji Terampil Glagaspur ini sesuai dengan rencana, laksanakan analisa dan evaluasi tentang kekurangan-kekurangan yang terjadi selama kegiatan terampil dan laksanakan perbaikan dengan melaksanakan latihan secara terus menerus sehingga peningkatan keterampilan/profesionalisme personel dapat terwujud.

Akhirnya dengan mengucapkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala, Latihan Gladi Tugas Tempur P1 dan P2 saya nyatakan “ditutup”.

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur yang dilaksanakan oleh Personel Lanal Simeulue meliputi Penaikan Bendera Rill, PBB, Uji Tulis, PDD Khas, Jajar Kehormatan (Valreef), Deputasi Pemakaman, Kebaharian, Komunikasi, Bongkar Pasang Senjata, Hanlan, PHH, PEK, Evakuasi Medis, Menembak, dan Renang Militer.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

TNI AL PEDULI, PAKET BANTUAN SOSIAL DIDISTRIBUSIKAN PADA MASYARAKAT JAWA TIMUR

Next Article

Coffee Morning Silaturahmi Antar Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue

Related Posts