Bangun Papua Melalui Pertanian, Gubernur Papua Selatan Tinjau Lahan OPLAH di Distrik Kurik

Merauke || ekpos.com, Papua Selatan – Dalam rangka penyiapan Optimalisasi Pengolahan Lahan (OPLAH) di wilayah Papua Selatan, Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo meninjau kesiapan lahan pertanian di Kampung Telaga Sari, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (28/6/2024).

Peninjauan yang dilakukan Gubernur Papua Selatan yang didampingi Komandan Satgas Ketahanan Pangan TNI AD Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani ini, untuk memastikan lahan pertanian tersebut siap untuk ditinjau oleh Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman dan Menteri Pertahanan RI Jenderal (Purn) Prabowo Subianto.

Target penyiapan lahan pertanian di Kabupaten Merauke ini diharapkan mencapai 1.058 hektar yang akan ditanami berbagai komoditas pertanian seperti padi, jagung dan komoditas perkebunan lainnya.

Selain lahan pertanian dan perkebunan, juga dilakukan pembuatan saluran sekunder berupa saluran pengairan untuk mendistribusikan air ke berbagai lokasi lahan pertanian secara terintegrasi.

Dengan kesiapan lahan pertanian padi uang terjamin, diharapkan produksi padi dan komoditas pertanian lainnya di Provinsi Papua Selatan dapat meningkat secara signifikan sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

TNI Angkatan Darat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan berkolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat dan stake holder lainnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Kasus Kesalahpahaman Drivel Online dan Anggota TNI di Bandara Sultan Hasanuddin Berakhir Damai

Next Article

Calon Walikota Sukabumi 2024-2029, "Tidak Cari Kekayaan"

Related Posts