Maksimalkan Hasil jagung, Babinsa 0801/03 Arjosari Pendampingan Perawatan

PACITAN || ekpos.com – Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan, Serda Ahmad Taufik membantu petani binaan Desa Borang, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan merawat tanaman jagung.

Pada pendampingan tersebut, Babinsa Serda Ahmad Taufik membantu perwatan tanaman jagung dari hama dan rumput dengan cara mencabut rumput liar dan menggemburkan tanah supaya menambah kesuburan tanah.

Disela-sela kegiatannya, Serda Ahmad Taufik, selaku Babinsa mengatakan bahwa, untuk mendukung keberhasilan program swasembada pangan, maka perlu dilakukan pemeliharaan dan pengecekan keadaan kualitas tanaman.

“Dengan pemeliharaan dan pengecekan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” ungkap Babinsa, Minggu (07/07/2024).

Ditempat terpisah, Danramil 0801/03 Arjosari, Letda CKE Misrum menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani warga Desa binaannya ini yakni untuk membantu agar tanaman dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik, sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai dengan harapan,” ujar Danramil.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna meninggkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bapak Muji, selaku pemilik lahan jagung sangat senang dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa yang sangat mendukung dalam menjaga kualitas tanaman sehingga bisa mendapatkan panen yang maksimal.

“Dengan diberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar oleh pak Babinsa, diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kolaborasi Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Cetak Rekor Muri dalam Upacara Adat Ngitung Batih

Next Article

Penuh Semangat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turun Ke Sawah Bantu Petani Padi

Related Posts