PWI se-Bandung Raya Desak Hendry CH Bangun Mundur

BANDUNG, Ekpos.Com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Bandung Raya desak Henry CH Bangun segera mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum (Ketum) menyusul kisruhnya dan perrseteruan antara dirinya dengan Dewan Kehormatan (DK) belakangan ini.

Desakan tersebut diungkapkan saat puluhan anggota dan ketua PWI se Bandung Raya menggelar aksi damai di Sekretariat PWI Jabar di Jl Wartawan II no 23, Bandung, Jumat (19//2024).

Mereka menganggap kepemimpinan Hendry CH Bangun telah mencederai marwah PWI yang sejak puluhan tahun mereka jaga. Menyeruaknya kasus dugaan penggelapan uang ke permukaan menjadi hal pertama sejak berdirinya PWI 9 Februari 1946.

Dengan menggelar foster dan orasi mereka meminta Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat beserta jajaran pengurus segera menyampaikan aspirasi mereka ke Pengurus PWI Pusat.

“Kisruhnya pewngurus PWI Pusat dengan Dewan Kehormatan sangat berdampak pada kami pengurus di kabupaten kota, sehingga roda organisasi pun menjadi terhambat. Untuk itu kami meminta agar Ketum PWI Pusat Hendry CH Bangun dan Ketua DK segera mundur dan lakukan Kongres Luar Biasa (KLB),”ungkap Zaenal Ihsan Ketua Pokja PWI Kota Bandung.

Hal serupa diungkapkan Ketua PWI Perwakilan Kab. Bandung Enung, Ketua Perwakilan Kab. Bandung Barat Hendra, dan Bagja Perwakilan Koita Cimahi, kekisruhan ini menjadi bahan cibiran organisasi lainya. Sehingga tak jarang mereka harus beradu mulut demi menjaga nama baik dan marwah PWI.

“PWI menjadi cibiran organisasi lain. Jadi aksi ini kami gelar sebagai bentuk dukungan kepada Ketua PWI Jabar beserta jajaran untuk dapat menyuarakan aspirasi kami ke PWI Pusat,’ ungkap mereka.

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat berjanji untuk sesegera mungkin menyampaikan aspirasi tersebut ke PWI Pusat. Jika PWI Pusat tidak memberikan respon, ia beserta seluruh pengurus PWI Perwakilan se Jabar akan menggelar aksi damai ke Dewan Pers.

“Aspirasi ini akan kami sampaikan sesegera mungkin. Bila perlu kita bersama-sama berangkat ke Jakarta, karena kalau kita gelar aksi di sini tempatnya tidak memungkinkan,” ujar Hilman.

Aksi damai puluhan anggota PWI se-Bandung raya ini ditutup dengan penyerahan berkas tuntutan dari Ketua Pokja Kota Bandung Ihsan yang ditandatangani oleh semua Ketua Pewrwakilan PWI se-Bandung Raya kepada Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat. *

Total
0
Shares
Previous Article

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. Artha Theresia, SH, MH Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta

Next Article

Danramil 1710-03/Kuala Kencana Beri Pembekalan Wasbang Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK N 1 Kuala Kencana

Related Posts