Bawaslu Bersama PWI Kapuas, Kopdar Terkait Pengawasan Pilkada 2024

 

Kuala Kapuas || Ekpos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Kopi Darat (Kopdar) terkait pengawasan partisipatif melalui media massa pada pemilihan tahun 2024.

Kegiatan yang bertempat di salah satu hotel Kuala Kapuas ini, berlangsung Kamis (25/7) pagi. Dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Yunabut, mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan juga dihadiri KPU Kapuas, Stakeholder terkait serta wartawan dari media cetak, elektronik dan media online yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Tentunya pelaksanaan Pilkada ini pemerintah daerah mengharapkan dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar sesuai harapan,” katanya saat sambutan.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu, Iswahyudi Wibowo mengatakan, kegiatan kopdar ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan media massa dalam mengawasi jalannya tahapan Pilkada.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati, dalam sambutannya mengatakan, perlunya adanya kerjasama pemerintah daerah dan pelaksana pemilu untuk melakukan kerjasama dengan pers.

“Kegiatan ini didasari atas tindak lanjut surat edaran Mendagri dimana dalam surat edaran itu menyebut bahwa perlu adanya kerjasama pemerintah daerah dan pelaksana pilkada untuk melakukan kerjasama dengan pers untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024,” katanya.

Sri Hayati berharap, melalui kegiatan ini rekan-rekan pers dapat berperan dalam mengawasi pelaksanaan pilkada dan dengan pengawasan diharapkan pelanggaran pilkada dapat ditekan.

“Harapan selanjutnya, insan pers di Kabupaten Kapuas dapat betul-betul ambil bagian, sesuai tugas dan fungsi berjalan sebagai kontrol sosial yang independen, sesuai koridor aturan main sehingga dapat mendukung Pilkada sukses, aman, damai, kondusif dan lancar,” tutupnya. (Sri/Tt Progresif).

Total
0
Shares
Previous Article

PWI Kapuas Terima Bantuan Seragam Olahraga dari BRI

Next Article

Pj Bupati Erlin Hardi: TMMD Sebagai Bentuk Sinergi TNI dan Pemerintah Daerah

Related Posts