Pj Bupati Bekasi bersama Forkopimda, Tabur Bunga di Makam KH. Noer Alie

KAB.BEKASI || Ekpos.com – Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi melaksanakan zikir bersama dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH.Noer Alie, di Masjid Al-Baqiyatussholihat, Ponpes At-Taqwa Putri, Ujung Harapan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, pada Jum’at (16/08/2024).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79 tahun 2024.

“Ya, hari ini kami beserta Forkopimda berziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional, KH. Noer Alie untuk mengenang jasa beliau dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah,” kata Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi.

Dedy mengatakan, para generasi muda di Kabupaten Bekasi agar tidak melupakan sejarah dan menghormati parah pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara.

“Dengan berziarah ke makam pahlawan dan membaca sekaligus menggali sejarah para pahlawan nasional, kita bisa memetik pelajaran dan hikmah dari perjuangan mereka,” terangnya.

Dia menyampaikan, kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah buah dari kerja keras, pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa dari para pahlawan bangsa.

“Tak terkecuali pahlawan dari Kabupaten Bekasi, KH Noer Alie yang telah membentuk Laskar Rakyat dengan menghimpun 200 pemuda untuk melawan penjajah,” katanya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama sosok KH. Noer Alie, KH. Ma’mun Nawawi dan para para pejuang kemerdekaan lainnya,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0716/Demak Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia

Next Article

Jaya Baya Do'akan Iwan Kurniawan, Dimalam Keakraban Bersama Forkopimda

Related Posts