Cerdaskan Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Mengajar Baca Tulis

Membaramo Raya – Tidak hanya melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara, para Prajurit TNI Satgas Yonif 614/Raja Pandhita Pos Dabra melakukan upaya-upaya dan kegiatan mulia mencerdaskan anak-anak Papua dengan mengajar cara membaca dan menulis kepada siswa – siswi SDN 01 Dabra di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kabupaten Memberamo Raya, Papua, Jum’at (30/8/2024).

“Dengan pembekalan mengajar yang dimiliki oleh setiap prajurit diharapkan dapat membantu mengajar anak-anak SDN 01 Dabra, sehingga dapat membantu dan memotivasi siswa – siswi SDN yang ada di wilayah penugasan,” tegas Sertu Wahyu Lila anggota Pos Dabra.

“Kami disini mengajar baca tulis kepada anak-anak yang masih belum bisa membaca dan menulis serta kami menumbuhkan motivasi dan semangat untuk belajar,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kabupaten Memberamo Raya, Papua merasa senang dan meminta TNI khusunya Pos Dabra untuk tetap mengajar.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN 01 Dabra, Ibu Elizabeth merasa senang karena prajurit TNI membantu dalam mencerdaskan anak di wilayah tersebut.

“Terima kasih bapak TNI yang telah meluangkan waktunya untuk sama – sama mendidik anak didik kami, semoga kedepannya kami dari pihak sekolah bisa berkolaborasi dalam mencerdaskan anak – anak Papua” ucapnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Kasum TNI Berikan Ceramah Kepada Peserta PPRA Angkatan LXVII Tahun 2024 Lemhannas RI

Next Article

Agus Rohmat Berikan Pengarahan Kepada Cabup - Cawabup dan Cawalkot-Cawawalkot Saat Pemeriksaan Tes Kesehatan

Related Posts