Tak Patuhi AD/ART, Ketua Golkar Indramayu Syaefudin Dipecat

INDRAMAYU.- Ekpos.com – Partai Golkar Jawa Barat resmi mencopot Syaefudin dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP-133/Golkar/IX/2024, yang diteken oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily dan Sekretaris MQ Iswara pada 4 September 2024.

Dalam SK tersebut, Syaefudin dilarang menggunakan atribut Partai Golkar dan tidak diperbolehkan mengatasnamakan partai berlambang pohon beringin dalam kampanye politiknya.

Sebagaimana diketahui, Syaefudin telah memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Indramayu mendampingi Lucky Hakim pada Pilkada Indramayu 2024, tanpa dukungan resmi Partai Golkar.

DPP Partai Golkar telah memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Indramayu 2024, mendukung pasangan Bambang Hermanto dan Kasan Basari sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pencopotan Syaefudin ini dianggap sebagai langkah tegas partai terhadap kader yang tidak mematuhi aturan dan AD/ART partai.

Sebagai penggantinya, DPD Partai Golkar Jawa Barat menunjuk Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Indramayu.

Daniel, yang juga Ketua Tim Pemenangan pasangan Bambang Hermanto-Kasan Basari, meminta seluruh kader Golkar untuk menghormati keputusan partai dan tetap solid menjelang Pilkada.

“Dalam organisasi ada aturan yang harus ditaati. Kader yang melanggar harus siap menerima konsekuensinya. Saya harap seluruh pengurus dan simpatisan tetap solid untuk memenangkan Pilkada Indramayu,” tegas Daniel.

Daniel berharap, keputusan ini bisa menjaga stabilitas internal Partai Golkar di tengah persiapan jelang Pilkada Indramayu 2024.

Total
0
Shares
Previous Article

Dukung Perkembangan Industri Gim Indonesia, Indigo Bersama Nuon Digital, Gameloft Indonesia, dan Kemenparekraf RI Selenggarakan Indigo Game Clinic

Next Article

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kebijakan Cuti Melahirkan di Indonesia

Related Posts