Mimpi Ayi Miliki Rumah Terwujud Lewat Kolaborasi BAZNAS

PURWAKARTA, Ekpos.Com — Komitmen membantu masyarakat, BAZNAS Provinsi Jawa Barat bedah rumah  warga prasejahtera milik Kali  Ayi Rosyid, buruh tani di Bojong Timur, Kelurahan Purwakarta.

Ayi, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan pas-pasan, tak mampu memperbaiki rumah telah lama membutuhkan perbaikan. Keterbatasan ekonomi memaksa keluarganya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Kolaborasi BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak, mimpi Ayi memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Jika bukan karena BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak, saya tidak tahu kapan rumah ini bisa diperbaiki,” ujar  Ayi dengan mata berkaca-kaca.

Baginya, rumah ini adalah tempat berlindung dari panas dan hujan, namun kondisinya yang memprihatinkan membuatnya khawatir setiap saat.

Wakil Ketua IV BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Achmad Faisal menyatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Kami berharap, dengan rumah baru ini, yang sudah kami perbaiki dan kami siapkan MCK nya, Pak Ayi dan keluarganya bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan nyaman” ujarnya

Kolaborasi antara BAZNAS Jabar dan Jabar Bergerak serta para warga tidak hanya sekadar aksi bedah rumah, tetapi juga bukti bahwa sinergi antar lembaga bisa memberikan dampak besar bagi masyarakat.

Wakil Ketua Jabar Bergerak, Neneng juga menegaskan, pentingnya gotong-royong dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial.

“Alhamdulillah Dengan kebersamaan, kita bisa membantu lebih banyak keluarga seperti Pak Ayi,” ucap Neneng.

Total
0
Shares
Previous Article

Sambut HUT TNI Ke-79, Lantamal I Laksanakan Karya Bakti di TMP Bukit Barisan

Next Article

Runtuhnya Gorong-Gorong Istana Ditengah Kesadaran Kolektif Netizen

Related Posts