Momentum Hari Sumpah Pemuda, Karutan Cirebon Ajak Pegawai Jaga Persatuan dan Pelayanan Prima ke Masyarakat

KOTA CIREBON – Ekpos.com –  Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, mengajak seluruh jajarannya untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan demi mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Menurut Reinhards, bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan bahasa, memiliki kewajiban untuk menghargai nilai persatuan sebagai warisan dari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. “Kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan demi Indonesia yang lebih baik,” ungkap Reinhards dalam sambutannya.

Ia menegaskan bahwa pegawai Rutan Cirebon perlu meningkatkan kinerja, disiplin, dan komitmen untuk membangun Rutan Cirebon ke arah yang lebih baik. Hal ini terutama diwujudkan melalui pelayanan prima kepada masyarakat serta warga binaan, sebagaimana ditekankan oleh Menteri Hukum dan HAM.

Reinhards juga menyoroti pentingnya rasa kebersamaan dalam proses pembinaan. “Dalam pembinaan, bila tidak ada rasa kesatuan dan persatuan, serta rasa kekeluargaan, sulit untuk mencapai hasil yang efektif dan efisien,” ujarnya. Harapannya, setiap kegiatan yang dilakukan di Rutan Cirebon dapat memberikan dampak positif dan diterima oleh warga binaan, sehingga ketika mereka keluar dari rutan, mereka bisa menjadi warga masyarakat yang baik dan bahkan menjadi teladan bagi lingkungannya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menjadi momen untuk memperkokoh rasa persatuan di antara pegawai serta warga binaan di Rutan Cirebon, menciptakan lingkungan yang harmonis dan produktif dalam upaya membentuk karakter warga binaan yang siap kembali ke masyarakat.

 

Total
0
Shares
Previous Article

Pemerintah Daerah Berikan Bantuan Dampak Dari Musibah Kebakaran

Next Article

Port Academy Hadir dalam Temu Teknis Revisi Peraturan Menteri Perhubungan Terkait Penanganan Barang Curah Padat dan Barang Berbahaya di Pelabuhan

Related Posts