Ka.Kemenag Cimahi,Dudu Rohman:Peranan Guru BK Strategis Dalam Capaian Pembelajaran Siswa

Cimahi- Ekpos.com

Peranan guru kelas dalam kaitan dengan Bimbingan dan Konseling (BK) sangat penting dan strategis dalam pencapaian pembelajaran yang di rumuskan.

Hal itu, di katakan kepala kemanag Kota Cimahi,H.Dudu Rohman saat membuka acara Peranan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru BK Madrasah Aliyah. ” Metode Pendekatan Teknik BK dan Penyusunan Program BK”, di Gedung FKUB Kemenag Cimahi, Kamis, 4/11/2021.

” Guru sangat dibutuhkan karena terkait keahlian bimbingan konseling.apalagi guru BK kurang maka, keberadaan nya sangat penting,” ujarnya.
Dudu juga mengatakan,  konsep dan rencana harus dibarengi dengan eksen dilapangan. Sebab, kata Ia eksen merupakan bagian dari harokah” ucapnya.

Dudu meminta para guru untuk melek teknologi dan menguasai teknologi sehingga bisa berinovasi dan berkreasi dalam mencapai pembelajaran di sekolah” guru harus berinovasi, menguasai teknologi, dan terus membaca perkembangan zaman, punya filter kuat tidak terkena isu hoaks.” terang nya.

Kegiataan ini di hadiri peserta dari Bandung Barat,Kota Cimahi, Karawang dan Purwakarta. Yang dilaksanakan, 4-18 Nopember 2021.*** Rie

Total
0
Shares
Previous Article

Korban Investasi Bodong EDDCash Minta Keadilan

Next Article

Babinsa Tanjung Sari: Musim Hujan, Warga Harus Jaga Kebersihan

Related Posts