Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73

Garut, Ekpos.com >> Kalapas kelas IIB Garut (Iwan Gunawan Wahyudi) memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021, di lapangan Upacara Lapas Garut.

Upacara Hari Bela Negara kali ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf, Anggota Pengamanan dan WBP Lapas Garut (Senin, 20 Desember).

Dalam upacara ini, Kalapas menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo).

Dalam amanat tersebut, Presiden menyatakan peringatan Hari Bela Negara ke-73 menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Salah satu wujudnya adalah bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Perkokoh semangat bela negara dan bahu-membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar Kalapas membacakan amanat Presiden.

Peringatan Hari Bela Negara pada tahun ini mengangkat tema, “SEMANGAT BELA NEGARAKU, INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”.

Upacara Peringatan Hari Bela Negara dimaksudkan untuk membentuk sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya..**

Total
0
Shares
Previous Article

Pererat Silaturahmi, Kowal Laksanakan Olahraga Bersama

Next Article

Kemenhub: Nataru Hanya Ada Pengetatan Tidak Ada Penyekatan Jalan

Related Posts