Peresmian Jalan Usaha Tani di Desa Muaracikadu, Ditandai Gunting Pita Oleh Kades Surahman

Cianjur – ekpos.com – Kepala Desa Muaracikadu, SURAHMAN, S.Pd melaksanakan peresmian jalan usaha tani di Kp. Cikaroya Rt 001 Rw 004 Desa Muaracikadu, Kab. Cianjur, Jum’at (9 Juni 2023).

Dengan diresmikannya sarana infrastuktur itu, akhirnya masyarakat disana dapat menikmati jalan Desa sebagai sarana penghubung dengan lebih layak dan representatif.

Dalam acara peresmian itu, selain dilakukan gunting pita yang dilakukan oleh Kepala Desa Muaracikadu, juga diselenggarakan acara seremonial penyerahan aset Desa itu kepada masyarakat sebagai pengguna dan penerima manfaat untuk dikelola dan dipelihara dengan baik. Selain itu juga, Kepala Desa membagikan uang santunan untuk anak yatim dan jompo.

Hadir dalam acara peresmian gunting pita jalan usaha tani itu, selain Kepala Desa, Sekdes juga para Perangkat Desa dan BPD Babinkamtibnas Desa Muaracikadu serta para tokoh masyarakat di Kp. Cikaroya Rt 001 Rw 004 Desa Muaracikadu.

Pembagunan jalan Desa itu yang berfungsi juga sebagai jalan usaha tani dibangun dengan spesifikasi Rabat Beton. Panjang 185 M, Lebar 2 M, Tinggi 0.15 M, menghabiskan biaya sebanyak Rp.96.000.000,-, bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Adapun pelaksanaan pekerjaannya dilakukan dengan mekanisme yang bersifat kontrak tual yaitu melibatkan pihak ketiga sebagai pelaksana pekerjaan.

Kades Muaracikadu, Surahman, S.Pd ketika di hubungi pihak media menyampaikan, Alhamdulilah pembangunan jalan di Kp. Cikaroya ini dapat rampung sesuai waktu yang sudah direncanakan tanpa kendala dan kondusif, katanya.

“Jalan ini sebagai sarana prasarana infrastuktur yang mempunyai fungsi sangat vital, saat ini sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat,” sambungnya.

Surahman, S.Pd berharap, dengan terbangunnya jalan Desa sebagai sarana penghubung, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat agar kondisinya tetap terawat, pungkas Surahman, S.Pd pada awak media. (Agus Teguh/Yudi)

Total
0
Shares
Previous Article

Dongkrak Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Berkebun Masyarakat Papua

Next Article

PERESMIAN JALAN USAHA TANI DI DESA MUARACIKADU, DI TANDAI GUNTING PITA OLEH KADES SURAHMAN, S.Pd

Related Posts