Satukan Persepsi dan Kuatkan Sinergi, Kodim 0801/Pacitan Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka satukan persepsi serta kuatkan sinergi guna merajut keutuhan NKRI, Kodim 0801/Pacitan menggelar komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto, No. 42 Pacitan.

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh seluruh Perwira Kodim 0801/Pacitan, juga menghadirkan para Veteran, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan, Pemuda Pancasila Indonesia (FKPPI) dan PPM (Pemuda Panca Marga) dari Kab. Pacitan.

Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, diharapkan menjadi wadah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta memberikan informasi tentang perkembangan di wilayah teritorial Kodim 0801/Pacitan, demi keutuhan NKRI.

Dalam sambutanya, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan semua program TNI AD. Oleh karenanya, melalui komunikasi yang baik dapat meningkatkan soliditas, kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa.

“Komunikasi sosial merupakan upaya, pekerjaan, dan kegiatan dalam rangka memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap keluarga besar TNI. Hal itu guna terwujudnya saling pengertian, kebersamaan serta menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan,” kata Dandim dalam pengarahannya, Senin (12/06)

Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada keluarga Besar TNI, agar berperan aktif dalam menggiatkan kembali rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa. Karena hal itu bisa menjadi modal dalam kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.

“Dengan komunikasi sosial yang berlandaskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, diharapkan akan terbangun jiwa kejuangan dan profesionalisme, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk bisa mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI : TNI Memegang Peranan Penting Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan Nasional

Next Article

KRI Layang-635 Yang Membawa Tim ERB Tiba Di Banjarmasin

Related Posts