Upaya Atasi Pemanasan Global, Dandim 0801/Pacitan Lakukan Penanaman Pohon

Pacitan – ekpos.com – Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar lapangan Peta Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (28/11/2023).

Aksi penanaman pohon dilakukan, selain untuk menjaga kelestarian alam juga sebagai upaya untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari kerusakan.

“Keberadaan pohon termasuk salah satu aspek penting untuk menentukan keberlangsungan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya di masa yang akan datang,” kata Dandim usai melakukan penanaman pohon di lokasi.

Menurutnya, penanaman pohon juga merupakan investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan keseimbangan ekosistem lokal dan kualitas udara serta membantu mengatur tingkat polusi global.

“Mari kita senantiasa menjaga kelestarian alam dengan melalukan menanam pohon, bukan malah sebaliknya, untuk mencegah dampak perubahan iklim termasuk pemanasan global yang tengah menjadi perhatian dunia saat ini,” bebernya.

Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan penebangan pohon secara berlebihan yang dapat menimbulkan dampak kerusakan, sehingga menyebabkan suplai oksigen semakin berkurang dan polusi udara meningkat.

“Kesadaran menanam pohon di sekitar kita bisa menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan menjadi lebih sehat. Mari kita jaga dan rawat tanaman yang sudah di tanam, sehingga kelak bisa bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” tambahnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danramil 0801/09 Sudimoro Dampingi Bupati Pacitan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kec. Sudimoro

Next Article

Kesiapsiagaan Serka Suharjo dan Masyarakat Panggul Menjadi Pelita Harapan

Related Posts